Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 17 Juli 2022, 09:52 WIB
Last Updated 2022-07-18T02:52:33Z
Daerah

Siantar Car Free Day, Kebersamaan dan Keharmonisan Menuju Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas

Siantar Care Free Day. (Foto/Ari).

Pematangsiantar - nduma.id

Siantar Car Free Day yang digelar setiap Minggu dikatakan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menjadi ajang kebersamaan dan keharmonisan. 

Siantar Car Free Day, Jalan H Adam Malik Pematangsiantar, menjadi tempat berkoordinasi, bersinergi, dan berkolaborasi menuju Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. 

Camat Siantar Selatan Jupiter Sitepu SSTP mengatakan, kali ini Kecamatan Siantar Selatan mendapat giliran mengisi acara Siantae Car Free Day ini. Minggu (17/7/2022) pagi.

"Dalam kesempatan ini pihak kecamatan berkolaborasi dengan sekolah-sekolah dan pegawai kecamatan untuk mengisi acara Siantar Car Free Day. Terima Kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan acara kita hari ini," katanya.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya menyampaikan, Siantar Car Free Day selain untuk berolahraga juga bisa berkreasi. 

"Kita berkreasi untuk menampilkan apa yang menjadi potensi-potensi, yang menjadi talenta di seluruh wilayah Kota Pematangsiantar. Pagi ini kebetulan yang mengisi ataupun yang menampilkan kegiatan dari Kecamatan Siantar Selatan. Luar biasa, terima kasih Pak Camat yang telah menghadirkan anak-anak kita, adik-adik kita, dan seluruh rangkaian pada acara pada pagi hari ini," katanya.

Nantinya, akan bergiliran setiap kecamatan dan mungkin ada klub-klub ataupun komunitas-komunitas yang akan ditampilkan pada setiap acara Siantar Car Free Day dan tentunya akan berkelanjutan. 

"Terima kasih atas seluruh partisipasi dari pihak-pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu dan kegiatan ini akan terus kita lanjutkan. Di sini ada kebersamaan kita semua, keharmonisan kita semua, bagaimana akhirnya kita akan dapat memajukan, dapat berkoordinasi, bersinergi, dan berkolaborasi untuk satu tujuan, untuk Kota Pematangsiantar yang kita cintai," terangnya.

Acara Siantar Car Free Day diisi kegiatan Senam Sehat, Senam Cinta Tanah Air (Secita) dan tari kreasi baru dari pelajar Taman Asuhan, penyerahan bantuan dari Lions Club bersama Plt Wali Kota Susanti dan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting kepada tiga petugas kebersihan, tari kreasi dari TP PKK Kecamatan Siantar Selatan, door prize . 

oleh Plt Wali Kota Susanti, Ketua Dekranasda Erizal Ginting, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, serta live music.

Turut hadir, para Pimpinan OPD Pemko Pematangsiantar, para camat dan lurah se-Kota Pematangsiantar, dan sejumlah komunitas yang ada di Kota Pematangsiantar. (Ari)