Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 01 Agustus 2022, 18:08 WIB
Last Updated 2022-08-01T11:08:05Z
Daerah

Budi Darma Pimpin Pengurus Besar Ikatan Keluarga Alumni Kartika 2022 - 2025

Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 Pengurus Besar Ikatan Keluarga Alumni (PB IKA) Kartika periode 2022 – 2025. (Foto/Raden)

MEDAN – nduma.id

Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 Pengurus Besar Ikatan Keluarga Alumni (PB IKA) Kartika periode 2022 – 2025 berlangsung Sabtu 30 Juli 2022 lalu.


Mubes yang di gelar di Aula SMA Kartika -2 Jalan Gaperta Medan itu di ikuti perwakilan alumni termasuk yang berada di Jakarta, Bandung, Lampung dan Pekan Baru melalui e-Voting.


Budi Dharma, SH terpilih setelah dalam pemungutan suara mengungguli calon lain Hj Diani Sari Lubis yang periode sebelumnya telah memimpin organisasi itu.


"Selanjutnya saya akan membentuk tim formatur untuk menyusun struktur pengurus yang terdiri dari perwakilan tiap angkatan serta membentuk bidang bidang yang akan diisi oleh para alumni yang berpengalaman di bidangnya,” Kata Budi Dharma, Senin (1/8/2022).


Pengacara sekaligus Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Medan itu kemudian mengajak seluruh alumni untuk berkontribusi pemikiran dalam membangun PB IKA Kartika.


Pada acara Mubes Sabtu lalu, Ketua Panitia Pelaksana Dermawan Fiar atas nama seluruh panitia mengucapkan apresiasi kepada Pangdam I/Bukit Barisan yang berkenan memberikan kata sambutan.

Mubes dibuka Ketua Yayasan Kartika dan Ketua PB IKA Kartika.


"Juga Kepala SMA Kartika-2 yang telah memberikan fasilitas untuk pelaksanaan Mubes serta pihak-pihak lain yang telah mendukung, baik secara moril maupun materil," ujar Dermawan Fiar.


Sementara dalam sambutannya pada acara pembukaan Mubes, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel diwakili Mayor Inf. Ida Bagus berharap para alumni dapat bersaing dan unggul dalam menghadapi perkembangan zaman.


Ketua Yayasan Kartika diwakili Sekretaris Yayasan Ambar Anisya mengajak alumni untuk bersinergi dengan Yayasan Kartika dalam memajukan almamater dan terus membangun silaturahmi serta saling dukung.


Kol. Inf. Abdi Zebua mewakili alumni Kartika-1 mengatakan, wadah silaturahmi yang telah terbangun harus dapat semakin ditumbuhkembangkan.


"Karena potensi jumlah alumni yang sangat besar tentu akan menjadi modal dalam membangun aspek kehidupan baik dari sisi sosial, ekonomi, maupun kerohanian," katanya.


Sedangkan Dedi Dermawan Milaya mewakili alumni Kartika-2 juga mengajak para alumni untuk terus meningkatkan kapasitas serta kemampuan dalam menghadapi era 4.0.


Selaku Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi pun mengajak PB IKA Kartika untuk dapat berkolaborasi dengan Karang Taruna Sumut dalam hal pengembangan UMKM-UMKM yang dimiliki oleh para alumni.

Terakhir, Kepala SMA Kartika-2 M Syahril Nasution menyatakan tetap mendukung apapun yang dilakukan oleh PB IKA Kartika, dan berharap dapat ditumbuhkembangkan rasa peduli alumni terhadap sekolah serta menerapkan motto Alumni Back to School. (Raden).