Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 10 Agustus 2022, 16:39 WIB
Last Updated 2022-08-10T09:42:07Z
Daerah

Martin Manurung Dorong 3 Desa Teraliri Listrik

Penyalaan literik perdana. (Foto/Darwis)

Humbahas – nduma.id

Tiga desa di Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sudah masuk listrik sejak 22 Juli 2022 lalu.

Tiga desa itu adalah Desa Parulohan, Sibuntuon Parpea, Sibuntuon Partur.

Semua berkat kerja keras Martin Manurung yang mendorong pembangunan listrik itu.

“Semoga Tuhan menyertai segala usaha kita, dan semoga listrik ini dapat membantu saudara-saudaraku sekalian dalam beraktifitas dan menjalani kehidupan,” ujar Martin.

Penyalaan listrik perdana itu di lakukan secara simbolis bersamaan dengan kunjungan kerja Martin di Destinasi Wisata Panoguan Solu, Kecamatan Lintong Nihuta.

Acara diawali dengan doa bersama, dilanjutkan menaikan tuas trafo dan penyalaan listrik oleh PLN.

Selain untuk masyarakat, Martin juga menjelaskan aliran listrik juga bertujuan untuk meningkatkan perkembangan agrikultur atau pertanian yang ada di daerah tersebut.

“Banyak potensi di daerah ini. Misalnya, ada pariwisata dan pertanian. Sehingga kedua sektor ini lebih dapat meningkat ketika listrik sudah masuk. Itulah salah satu dorongan kita untuk percepatan masuknya jaringan listrik ke daerah ini, Sebut Martin.

Kepala Desa Sibuntuon Partur Jumitro Sihombing menyampaikan terima kasih atas perjuangan Martin Manurung sehingga desa yang belum teraliri listrik, kini menjadi terang.

“Kami merasa bangga. Jika ada ungkapan di atas terima kasih yang sebesar-besarnya, itulah yang ingin kami katakan  kepada Bapak Martin. Mewakili masyarakat di tiga Desa, sekali lagi kami ucapkan terima kasih, semoga Bapak Martin Manurung sehat selalu agar terus menjadi berkat untuk masyarakat,” ungkapnya. (nd1).