Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 10 Agustus 2022, 16:22 WIB
Last Updated 2022-08-10T09:22:57Z
Nasional

Kasad Silaturahmi Dengan Menteri ATR-BPN

Menteri ATR/BPN bersama KASAD. (Foto/SMSI)

Jakarta – nduma.id

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Kamis 4 Agustus 2022 lalu.

Selain mempererat silaturahmi antara junior dan senior, Dudung Abdurachman juga bermaksud menjalin sinergi dengan Menteri ATR/Kepala BPN yang juga mantan Panglima TNI periode 2017-2021.

Menteri ATR/Kepala BPN menyampaikan silaturahmi tidak boleh terputus. Ia juga mengungkapkan, pentingnya kerja sama antara Kementerian ATR/BPN dengan TNI AD terus terjalin demi terbangunnya sinergi untuk negeri.

Kementerian ATR/BPN memiliki beberapa agenda prioritas dalam membangun negeri.

Di antaranya menyelesaikan pendaftaran 126 juta bidang tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), menyelesaikan sengketa dan konflik pertanahan, termasuk dengan pemberantasan mafia tanah, serta menyukseskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dari ketiga agenda tersebut, dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dengan empat pilar, yaitu antara Kementerian ATR/BPN, pemerintah daerah, aparat penegak hukum, dan badan peradilan.

Dalam kesempatan tersebut, KSAD Jenderal TNI menyampaikan bahwa TNI AD akan mendukung langkah Kementerian ATR/BPN dalam hal penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan, termasuk dalam hal pemberantasan mafia tanah. (nd1).