Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 03 Agustus 2022, 20:18 WIB
Last Updated 2022-09-16T13:22:31Z
Dairi

Pemkab Dairi Akan Salurkan 4.500 Paket Sembako

Bupati Dairi memberikan bantuan kepada warga penerima. (Foto/Kominfo Dairi)

DAIRI, Sidikalang - nduma.id

Pemerintah Kabupaten Dairi akan menyalurkan 4.500 paket sembako kepada warga kurang mampu.

Bantuan tersebut merupakan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Dairi untuk disalurkan kepada warga kurang mampu akibat terdampak Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial, Anggara Ramses Sinurat ST melalui Sekretarisnya Drs.Adler Sitindaon MM, Rabu (3/8/2022) di ruang kerjanya.

Disampaikan Adler, saat ini Dinas Sosial sudah membagikan bantuan tersebut ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Parbuluan dan nantinya akan disusul membagikan ke Kecamatan lain.

“Minggu lalu hadir secara langsung Bupati Dairi Dr Eddy keleng Ate Berutu membagikan bantuan ini ke warga desa Parbuluan. Selanjutnya, kita akan teruskan membagikan bantuan ini ke desa lain walaupun mungkin melalui Kecamatan,” ujarnya.

Adler menjelaskan penerima bantuan ini adalah warga kurang mampu namun warga tersebut sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Dairi serta belum pernah menerima jenis bantuan apapun dari Pemerintah contohnya PKH, BPNT, KIP Kuliah, KJP Plus, KAJ, KLJ, KPDJ, serta KJMU.

“Kabupaten Dairi memiliki 161 desa dan 8 kelurahan, namun yang kita bagikan adalah 154 desa sesuai dengan data yang kita terima, dimana bagi masyarakat yang sudah pernah menerima bantuan dari Pemerintah tidak bisa lagi menerima paket bantuan ini,” tuturnya.

(Kominfo Dairi/nd1).