Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 06 Agustus 2022, 19:42 WIB
Last Updated 2022-09-16T12:44:36Z
Dairi

Pemkab Dairi Bantu Warga korban Kebakaran

Bupati Dairi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran. (Foto/Kominfo Dairi) 

DAIRI, Sidikalang - nduma.id

Pemerintah Kabupaten Dairi menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Op Tording Sidikalang, Jumat (5/8/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Dairi menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi sehingga mengakibatkan banyak rumah yang terbakar.

Bupati mengatakan pemerintah memiliki banyak keterbatasan, namun, akan selalu berupaya turun tangan untuk membantu masyarakat.

“Untuk membangun satu rumah memerlukan waktu yang lama. Ini pelajaran bagi kita agar jangan ceroboh dan selalu hati-hati. Banyak ini rumah yang terbakar, harta yang kita siapkan untuk anak cucu hangus dalam waktu seketika. Saya prihatin kepada anak-anak yang menjadi terganggu sekolahnya untuk masa depan, apapun kelalaian, kita berdoa kepada Tuhan agar diberikan pengampunan,” ucapnya.

 

Tak lupa, Eddy Berutu menyampaikan rasa terimakasih kepada warga yang sudah membantu saat kebakaran terjadi dan kepada warga yang mau menampung para korban kebakaran untuk tinggal sementara.

Camat Sidikalang Swanto Sitakar mengatakan tim dari petugas kesehatan langsung turun setelah kebakaran terjadi.

Hal itu dikatakan Camat sesuai arahan Bupati Dairi untuk memeriksa langsung kesehatan warga pasca kebakaran terjadi.

Mewakili warga penerima bantuan, Ibu Banurea menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah khususnya kepada Bupati dan jajarannya yang telah memberikan bantuan sebagai bentuk rasa prihatin kepada para korban.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sandang dan pangan, bahan baku bangunan, serta membebaskan retribusi untuk mengurus ijin mendirikan bangunan (IMB) .

(Kominfo Dairi/nd1).