Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 04 Agustus 2022, 18:14 WIB
Last Updated 2022-08-04T11:22:47Z
Dairi

Spanduk Puan Calon Presiden 2024 Terpasang di Dairi, Resoalon Sebut Itu Solidaritas

Spanduk Puan calon presiden di Desa Bintang Sidikalang. (Foto/Rudi)

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Memasuki tahapan pemilu pendaftaran dan verifikasi partai politik, spanduk dan baliho bertuliskan calon Presiden 2024 mulai terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

Di Kecamatan Sidikalang, spanduk bertuliskan “Jokowi Presiden Kita, Puan Calon Presiden kita” banyak terpasang melintang di atas badan jalan di Kecamatan Sidikalang.

Selain spanduk, baliho bertuliskan Jokowi Presiden Kita, Puan Presiden 2024 juga terpasang di sejumlah halaman rumah warga.

Meski tidak mencatut logo partai, namun foto Ketua DPR-RI Puan Maharani terpampang jelas di spanduk dan baliho itu.

"Itu bukan di bawah partai namanya relawan kan," kata Resoalon Lumbangaol, Ketua DPC PDI P Dairi, Kamis (4/8/2022).

Politisi itu mengaku sampai sekarang belum ada keputusan dari ketua umum PDI P siapa calon presiden yang di putuskan partai.

Terkait spanduk di pastikan gerakan solidaritas dari penggemar, diluar partai.

" Mungkin itu gerakan solidaritas dari penggemar dan pengagumnya tapi nggak ada salahnya sebagai ketua DPR RI  menyapa masyarakat Indonesia," ujarnya.

"Kalau kita sudah resmi di umumkan, kita tidak mungkin sebagai relawan kita sebagai tim pemenangan dan kampanye. Seperti pak Jokowi dulu," tungkasnya Lagi.

Resoalon berharap Partai secepatnya menetapkan calon presiden supaya pihaknya segera bekerja.

Selain spanduk Puan, spanduk selamat datang kepada Airlangga  Hartarto  calon presiden 2024, juga terpasang di sejumlah titik di Kecamatan Sidikalang.

Berbeda dengan spanduk Puan, Spanduk bergambar Airlangga Hartarto itu mencatut logo Partai Golkar dan Logo Pemkab Dairi bersama Gambar Ketua DPRD Dairi, Sabam Sibarani.

Bawaslu Kabupaten Dairi belum memberikan komentar banyak ditanya tanggapan terkait spanduk dan baliho ajakan calon presiden itu.

Maimanah Angkat, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Dairi, hanya  berkomentar singkat saat di konfirmasi Wartawan.

"Sampai saat ini belum ada calon Presiden," Jawab Maimanah singkat dari pesan WhatsApp nya, Rabu 3 Agustus 2022 kemarin. (nd1).