Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 17 Agustus 2022, 07:53 WIB
Last Updated 2022-08-17T00:57:15Z
Dairi

Truk Tangki Sorong 2 Bus dan Septor Pakai "Pantat" di Jalan Medan - Sidikalang

Petugas mengevakuasi bus dari lokasi tabrakan. (Foto/Rudi)

DAIRI, Sitinjo – nduma.id

Truk tangki bernomor Polisi BK 8187 MG menyeruduk 2 bus umum dan 2 Sepeda Motor pakai pantat, Selasa (16/8/2022) sore jam 16.00 WIB.

Peristiwa ini terjadi di jalan Medan - Sidikalang, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Tak jauh dari lokasi wisata Taman Wisata Iman.

“Inikan ada pelebaran jalan, saya pas nyusun-nyusun batu. Kalau gak ku ganjal pakai batu bannya, udah mundur terus ke belakang itu,” kata Jasan Sihotang, warga setempat.

Truk tangki bermuatan minyak makan itu kata Jasan tiba-tiba atret kebelakang, saat itu kendaraan sedang antri karena jalur menyempit sedang ada pengerjaan proyek pelebaran jalan nasional.

Karena jalan sedikit menanjak diduga sopir truk lepas kendali dan mobilnya tiba-tiba atret, kemudian menghantam bus Raja Napogos dan PAS Transport serta 2 sepeda motor yang ada di belakangnya.

“Itu isinya minyak makan, kata supirnya mau bongkar ke Sidikalang,” sebut Jasan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, 4 orang luka ringan dan jalan lintas Medan -  Sidikalang sempat lumpuh selama 2 jam.

Bus umum Raja Napogos bernomor polisi  BB 1370 UY dan mobil mini bus PAS bernomor polisi BB 1550 UY ringsek di bagian depan.

Sedangkan Sepeda motor jenis Yamaha Vixion dan Honda Beat lecet di bagian body.

Peristiwa menyebabkan Jalan Nasional Medan - Sidikalang lumpuh total selam 2 Jam.

Arus lalu lintas kembali normal setelah dua bus umum dan dua sepeda motor di evakuasi dari lokasi ke Mapolres Dairi.

Petugas kepolisian dari satlantas Polres Dairi turun mengatur lancarnya arus lalu lintas.

Di lokasi kecelakaan sedang ada pengerjaan pelebaran jalan,  sehingga banyak tumpukan material membuat badan jalan sempit. (nd1)