Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 10 September 2022, 08:47 WIB
Last Updated 2022-09-11T03:48:37Z
DaerahHanuraPakpak BharatPemiluPilkada

Hadapi Pemilu 2024, Hanura Sumut Konsolidasi Partai di Pakpak Bharat

Hanura Sumut dan Hanura Pakpak Bharat Foto bersama. (Foto/Obah).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara diminta semangat menghadapi tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Apalagi saat menjelang verifikasi faktual yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 15 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumatera Utara, El Adrian Shah, yakin Hanura lebih memiliki semangat juang yang kreatif dalam bekerja membesarkan dan memenangkan partai karena di isi kaum Milenial.

Ini dikatakan El Adrian saat konsolidasi dan silaturahmi dengan DPC Kabupaten Pakpak Bharat di Sekretariat Jalan Lae Ordi Salak, Desa Salak II, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat.

“Semangat bekerja ini harus tetap ada pada pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Pakpak Bharat yang baru. Apalagi pengurus sekarang diisi kaum milenial," kata El Adrian Shah, Jumat (9/9/2022).

Dalam membesarkan partai di kabupaten, katanya seluruh pengurus harus memiliki nilai juang dengan program-program kreatif bersifat membangun dan sosial kemanusiaan. 

Sehingga masyarakat percaya bahwa keberadaan Partai Hanura di daerah memiliki manfaat dan peduli kepada rakyat.

“Jangan hanya program yang sebatas lip servis saja. Sebagai pengurus yang diisi kaum milenial haruslah program yang membangun dan bersentuhan dengan masyarakat, sosial dan kemanusiaan. Itu yang penting. Sehingga dampaknya bisa dirasakan langsung oleh rakyat,” ujarnya.

Di ingatkan kalau dulu Partai Hanura pernah berjaya di Pakpak Bharat.

Kader dan pengurus pernah menjadi unsur pimpinan DPRD.

"Karena itu, kejayaan itu harus kita rebut kembali pada Pemilu 2024 mendatang,” tegasnya.

El Adrian Shah, juga meminta Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Pakpak Bharat selalu berkoordinasi dengan PAC se kabupaten yang tujuannya memperkuat basis suara hingga ke tingkat masyarakat paling bawah.

“Perkuatlah basis hingga ke tingkat desa maupun dusun. Koordinasi dan libatkan selalu PAC dan ranting, karena mereka yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan juga sebagai ujung tombak partai,” pungkasnya.

“Saya ingatkan sekali lagi, untuk mengembalikan keberhasilan partai ini, perkuatlah basis hingga ke tingkat bawah. Berikan semangat kepada kader partai khususnya PAC dan Ranting, agar mereka bisa maksimal dalam bekerja,” cetus El Adrian Shah.

Seluruh kader diingatkan agar jangan terbawa isu-isu yang tidak jelas yang menyatakan bahwa Partai Hanura tidak akan bisa melewati tahapan verifikasi faktual KPU.

Kemudian, El Adrian Shah juga meminta DPC agar membentuk media center untuk mensosialisasikan setiap kegiatan partai sehingga dapat diketahui seluruh pengurus Hanura se Indonesia. 

Kemudian juga membuat daya tarik bagi masyarakat milenial.

“Kita harus persiapkan media center, khususnya DPC agar setiap kegiatan partai dapat diketahui masyarakat luas termasuk seluruh kader se Indonesia, yang tentunya akan menaikkan elektabilitas partai yang kita cintai ini dan lebih gampang menarik simpati kaum milenial untuk bergabung dan memilih Hanura di Pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPD Hanura Sumut Mahmudin Hamzah Sinaga mengatakan DPC Partai Hanura Kabupaten Pakpak Bharat salah satu DPC yang solid menghadapi verifikasi administrasi KPU.

Sehingga margin eror hanya sedikit dan dapat terselesaikan dengan cepat.

“Saya meyakini pada Rabu (14/9/2022) mendatang partai ini akan lulus verifikasi administrasi dan bersiap menghadapi verifikasi faktual pada 15 Oktober 2022 mendatang," kata Hamzah.

Karena itu DPD Hanura Sumut meminta agar seluruh DPC se Sumut termasuk Kabupaten Pakpak Bharat bisa melengkapi seluruh dokumen dan perangkat infrastruktur partai saat KPU melakukan verifikasi faktual pada 15 Oktober 2022 mendatang.

“Jika ada pengurus yang tidak bisa hadir, maka disempatkan hadir melalui video conference, karena diperbolehkan. Tapi kalau itu pun juga tidak bisa. Hasil yang keluar nantinya adalah partai ini tidak memenuhi syarat. Ini akan menjadi penilaian yang tidak baik bagi kita ke depan,” ucap Hamzah.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pakpak Bharat Serasi Padang SE mengatakan pihaknya telah mempersiapkan segala persyaratan dalam menghadapi verifikasi faktual KPU pada 15 Oktober 2022 mendatang.

Sebab, lanjut Serasi, selama menjalani tahapan verifikasi administrasi, pihaknya telah bekerja maksimal dalam mengumpulkan segala keperluan persyaratan dan juga kartu anggota partai.

“Semoga dalam verifikasi faktual kedepan, kita bisa maksimal menjalaninya sehingga dinyatakan lulus dengan baik,” tuturnya.

Serasi juga menegaskan dirinya akan menargetkan 3 kursi di DPRD Kabupaten Pakpak Bharat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya akan berupaya maksimal agar partai ini mendapatkan 3 kursi di DPRD Kabupaten pada Pemilu 2024 mendatang. Mohon dukungan dan perhatian dari Ketua DPD Hanura Sumut dan seluruh jajaran,” pungkasnya

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sumut Hepy Krisman Laia SH MH, CPCLE, ACIArb, Wakil Sekretaris Mahmudin Hamzah Sinaga SH, Natan Katno Ginting, Bendahara Syaiful Amri Sambas S.Sos, Wakil Bendahara Nevrada Joyverando Ginting, Muhammad Ismail Rizal, Biro Tenaga Kerja Atanta Adrianus Bangun dan Biro Informasi dan Komunikasi Ridho Eko Saputro S.Ap.

Hadir juga Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pakpak Bharat Serasi Padang SE, Sekretaris Lambas Seru Manik SE, Bendahara Mahyudin Manik dan seluruh PAC se Kabupaten Pakpak Bharat. (Obah).