SMSI

SMSI
Selasa, 20 September 2022, 22:03 WIB
Last Updated 2022-09-20T15:03:32Z
ListerikNasdemNasional

Martin Manurung Dukung Presiden, Pertahankan Subsidi Listrik

Martin Manurung, Anggota komisi VI DPR RI. (Foto/Wis)

JAKARTA nduma.id

Presiden Joko Widodo menegaskan tidak adanya penghapusan dan pengalihan golongan listrik subsidi 450 VA menjadi 900 VA.

Pernyataan Jokowi tersebut disambut baik Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung.

Katanya, pernyataan itu menjawab keresahan masyarakat tentang isu penghapusan daya listrik 450 VA yang sudah berkembang.

"Pernyataan Presiden hari ini juga menguatkan sikap Fraksi NasDem di Komisi VI DPR RI. Sejauh ini memang tidak pernah ada pembahasan bersama Kementerian BUMN tentang penghapusan dan pengalihan listrik subsidi 450 VA,” terang Martin, Selasa (20/9/2022).

Dengan pernyataan tegas dari Presiden itu, masyarakat diminta tidak perlu panik dan tidak lagi mudah percaya informasi yang beredar selama ini.

“Kita harap isu ini di sudahi saja. Masih banyak hal besar yang membutuhkan fokus kita untuk perbaikan-perbaikan kedepan,” pungkas Martin.

Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah sama sekali tidak punya rencana untuk menghapus golongan listrik subsidi 450 VA. 

Pemerintah juga tidak memiliki rencana untuk mengalihkan subsidi listrik 450 VA menjadi 900 VA.

"Tidak ada. Tidak ada penghapusan untuk yang 450. Tidak ada juga perubahan dari 450 ke 900. Nggak pernah. Nggak pernah kita berbicara mengenai itu. Nggak ada," ungkap Jokowi seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden. (nd1).