Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 15 Oktober 2022, 12:43 WIB
Last Updated 2022-10-15T05:43:17Z
Siantar

GMKI Siantar-Simalungun Lantik Panitia Sekolah Kader Angkatan I

Foto bersama panitia Sekolah Kader Angkatan I. (Foto/Ari). 

Pematang Siantar - nduma.id


Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia cabang Pematang Siantar - Simalungun masa bakti 2021-2023 resmi melantik panitia sekolah kader angkatan I, Jumat (14/10/2022).


Pengoptimalan dalam peningkatan kapasitas dan kualitas kader GMKI terkhususnya di cabang Pematang Siantar - Simalungun agar memiliki spiritualitas, integritas, dan profesionalitas yang tinggi.


Hal ini menjadi suatu dorongan dalam melaksanakan kegiatan yang di muat dalam program sekolah kader dengan studi kasus reforma agraria.


"Ini upaya pengoptimalan kualitas dan kapasitas kader dan juga merupakan program yang akan melahirkan angkatan yang memiliki spiritualitas, integritas dan profesionalitas yang tinggi yang di muat dalam sebuah kegiatan," ucap ketua cabang GMKI Siantar – Simalungun, Juwita Panjaitan.


Dia juga memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari pola dasar sistem pendidikan kader tahun 2006 yang seyogyanya adalah acuan dalam segala bentuk pengkaderan atau kaderisasi di GMKI.


"Acuannya PDSPK 2006, dimana segala bentuk kegiatan sudah tertata rapi dengan ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan, jadi GMKI sudah punya pedoman dalam proses pengkaderan atau kaderisasinya," ucap Juwita Panjaitan.


Jumat, tepat pada pukul 16.00 WIB resmi dilantik panitia dimana saudara Cavin Fernando Tampubolon sebagai Ketua Panitia, Mega Purba sebagai Sekretaris dan Rena Silalahi sebagai Bendahara panitia serta 16 orang panitia lainnya.


Cavin Tampubolon bertutur kalau dia berharap nantinya angkatan-angkatan yang lulus dari sekolah kader, memiliki spiritualitas integritas dan profesionalitas yang tinggi.


“Mereka juga dapat berdampak di Gereja, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat terkhususnya untuk GMKI itu sendiri." ujar Cavin.


Sekbid Akspel BPC GMKI cabang Pematangsiantar-Simalungun itu juga berharap dukungan dari jajaran kepanitiaan dan segenap Civitas GMKI dalam penyuksesan kegiatan.


Kegiatan rencananya akan digelar 7 hari, 2 hari materi dan 5 hari live in di desa.


Setelah selesai kegiatan peserta akan di fasilitasi dalam proses Rapat Tindak Lanjut setelah itu mereka akan dimagangkan dan pelepasan alumni sekolah kader akan dilaksanakan seminar.


Pihak akademisi dan seluruh civitas GMKI Pematangsiantar-Simalungun akan di undang. (Ari)