Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 29 Oktober 2022, 09:11 WIB
Last Updated 2022-11-01T02:16:33Z
Pemilu 2024Pengawas PemiluSamosir

Lantik Panwascam Samosir, Ketua Bawaslu Pesankan Jangan Arogan

Pengambilan sumpah panwascam Samosir. (Foto/Teti)

Samosir – nduma.id


Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Samosir, Anggiat Sinaga melantik 27 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Samosir.


Pelantikan digelar di  Hotel Aek Rangat, Kelurahan Siogung-ogung Pangururan, Samosir, Jumat (28/10/2022).


Sebagai penyelenggara Pemilu 2024, Anggiat Sinaga meminta seluruh panwascam bekerja baik dan tidak arogan dalam menjalankan tugasnya.


Kemudian segera berkoordinasi dengan seluruh jajaran ditingkat kecamatan.


"Jalinlah komunikasi yang baik kepada seluruh jajaran yang ada di kecamatan masing-masing. Komunikasi yang baik, jaga sikap dan jangan arogan. Tetaplah jadi pengawas yang rendah hati. Jangan ketika bapak ibu datang ke satu lokasi, semua orang jadi pergi." Ujar Anggiat Sinaga.


Dalam pelaksanaan tugas pengawasan, Anggiat mengingatkan kalau Panwas Kecamatan pasti akan mengalami intervensi dalam berbagai hal pengawasan.


Karena itu sebagai Pengawas di Kecamatan mereka diharapkan  tetap menjadi diri sendiri dan memahami segala peraturan yang ada.


"Jaga sumpah janji yang bapak ibu ucapkan tadi. Bekerjalah dengan peraturan yang berlaku. Jangn nanti kita sebagai pengawas yang jadi diawasi," tegas Anggiat.


Pelantikan dihadiri Kasi Intel Kejari Samosir Tulus Tampubolon, Kepala Badan Kesbngpol Dumosch Pandianhan, Tokoh Agama, Asden Sitanggang dari Partai Hanura , Marko Simbolon dari Partai NasDem Samosir serta Pengurus Organisasi Media dan Wartawan.


Terlihat juga komisioner Bawaslu Robintang Naibaho. (nd1).