Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 25 Oktober 2022, 07:32 WIB
Last Updated 2022-10-25T00:34:02Z
Akata NikahDairiDokumen Kependudukan

Nikah Langsung Terima Akta, KK dan KTP

Pasangan Afrizal Sihombing dan Sri Devi Pasaribu menerima dokumen kependudukan. (Foto/Kominfo Dairi).

DAIRI, Siempat Nempu – nduma.id


Bupati Dairi Dr Eddy Berutu menyerahkan secara langsung dokumen administrasi kependudukan saat menghadiri acara pesta pernikahan Afrizal Sihombing dan Sri Devi Pasaribu di Desa Bunturaja, Kecamatan Siempat Nempu, Senin (24/10/2022).


Dokumen kependudukan yang diserahkan bupati adalah akta kawin, Kartu Keluarga (KK) serta Kartu Tanda Penduduk (KTP).


“Selamat atas pernikahan anak-anak kita, tentu hari yang sangat berbahagia bagi kita, sudah diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita berdoa agar rumah tangga yang baru bisa menjadi sumber berkat bagi ke dua keluarga besar,” ucap Eddy Berutu kepada keluarga pengantin.


Eddy mengutarakan, pemerintah memiliki program yakni memastikan kelengkapan administrasi penduduk dikarenakan kelengkapan administrasi ini penting dalam mendukung berbagai program pemerintah.


“Kami sudah siapkan akta kawin bagi pengantin dan juga kartu keluarga yang baru, KTP, serta perubahan KK yang baru untuk orang tua pengantin. Ini lengkap kami serahkan untuk menambah sukacita pada hari ini,” ujar bupati.


Atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Dairi, bupati menyampaikan dengan senang hati dan bangga bisa melayani langsung masyarakat.  


Usai menerima dokumen tersebut, Lamasi Sihombing mewakili keluarga yang juga mantan Camat Siempat Nempu, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Dairi dalam momen bahagia tersebut.


Ia utarakan siap untuk mendukung program pembangunan yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya program adminduk untuk mewujudkan Dairi yang Unggul.


Turut hadir mendampingi Bupati Dairi yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Deddy Situmorang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amper Nainggolan, Anggota DPRD Dairi Fraksi Golkar Lisbet Tobing, Camat Siempat Nempu Marhaban Kudadiri, Camat Silima Pungga- Pungga Horas Pardede dan Kepala Desa Kecamatan Siempat Nempu. 


(Kominfo Dairi/nd1).