DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Rabu, 26 Oktober 2022, 22:28 WIB
Last Updated 2022-10-28T15:31:27Z
ExpoInvestasiPakpak Bharat

Pakpak Bharat Buka Peluang Investasi di Apkasi Otonomi Expo 2023

Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2023. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2023 di Alila Hotel, Solo (25/10/2022).


Acara digagas oleh Perhimpunan Kepala Daerah seluruh Indonesia, dibuka oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian dengan mengusung Tema “ Meningkatkan Jejaring Pasar Global Untuk Daerah Yang Lebih Kuat”.


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor berharap Apkasi Otonomi Expo 2023 menjadi wadah dan sarana bagi pemasaran dan pengenalan produk-produk Daerah Pakpak Bharat.


 “Kita berharap dengan hadirnya Apkasi otonomi Expo ini dapat menjadi wadah dan sarana bagi pemasaran dan pengenalan produk-produk Daerah Pakpak Bharat, utamanya produk UMKM yang kita punya dan kian berkembang belakangan ini, kita juga akan terus membuka peluang-peluang investasi di Daerah kita,” ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.


Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian dalam acara itu memberikan apresiasi kepada Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang terus konsisten meskipun dalam situasi masih pandemi Covid-19, tapi bisa menghimpun anggotanya untuk bergerak bersama membangkitkan ekonomi Daerah melalui kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2023 ini. 


“Apkasi Otonomi Expo ini memiliki peranan penting, di mana dalam kegiatan ini dipromosikan berbagai komoditi produk unggulan masing-masing Daerah, meliputi sektor perdagangan, pariwisata, investasi, sebagian besar di ajang ini juga ditampilkan berbagai produk dari UMKM,” ungkap Tito Karnavian.


Kata Tito, setelah sukses memfasilitasi daerah mempromosikan komoditi perdagangan, pariwisata dan investasi, melalui Apkasi Otonomi Expo 2022 dengan raihan transaksi yang cukup signifikan, Apkasi kian percaya diri menggelar kembali Apkasi Otonomi Expo 2023.


Selain pameran, AOE 2023 juga akan menggelar rangkaian acara yang lebih transaksional dan diperlukan oleh para peserta dalam rangka meningkatkan perdagangan komoditi dan investasi unggulan Daerah


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apkasi Otonomi Expo 2023 akan didukung oleh berbagai kementerian terkait, seperti Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kementerian Pertanian, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Koperasi dan UKM.


(Kominfo Pakpak Bharat/nd1).