Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 07 Oktober 2022, 21:27 WIB
Last Updated 2022-10-08T14:30:09Z
Olah ragaPakpak Bharat

Pakpak Bharat Terima Hibah, Gor 9 Miliar

Jalan Berutu, hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat menerima hibah secara simbolis. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT,  Salak – nduma.id


Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi menyerahkan Hibah Gedung Olah Raga Terpadu Traju Sport Center kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.


Penyerahan Gedung Olah Raga usai upacara peringatan Haornas ke-39 di lapangan Astaka Jalan Willem Iskandar/Pancing, Kabupaten Deli Serdang (6/10/2022).


Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor. Didampingi Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumanggor.


Sarana Gedung Olah Raga ini di harapkan dapat memacu para atlet, pelatih dan semua yang bergerak di bidang olahraga semakin berprestasi kedepannya.


“Ini bukan akhir, perjuangan atlet, pelatih, pembina dan semuanya terus berlanjut untuk meningkatkan prestasi Sumut, nasional maupun internasional,” terang Edy Rahmayadi.


Hibah Gedung Olah Raga senilah total 9 miliar ini ditujukan untuk meningkatkan sektor olahraga di Kabupaten Pakpak Bharat, dimana Kabupaten ini belum memiliki gelanggang olahraga yang memadai.


Sebelum diserahkan, Gedung Olah Raga sudah dimanfaatkan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.


Sejumlah event besar seperti Turnamen Bola Voli Piala Bupati Pakpak Bharat, Turnamen Bulutangkis piala Kapolres Pakpak Bharat serat berbagai turnamen lainnya terlaksana di Gedung Olah Raga megah ini.


“Kita harap Gedung Olah Raga ini dimanfaatkan secara maksimal, karena tidak sedikit juga atlet kita yang berasal dari sana. Bukan hanya untuk olahraga, tetapi juga bisa menghidupkan kawasan sekitarnya sehingga membantu perekonomian masyarakat di sana,” pesan Gubernur.


Sekretaris daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, mewakili Bupati Pakpak Bharat menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


“Kita bersyukur bahwa para pemimpin kita di Sumatera Utara memiliki kepedulian yang tinggi pada bidang olahraga, kita terus bekerja untuk meningkatkan olahraga di Sumatera Utara, atas nama Bupati dan seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat kami sampaikan terimakasih yang tinggi kepada Bapak Gubernur atas dipercayakannya kepada kami pengelolaan Gedung Olah Raga ini,” ungkap Jalan Berutu.


(Kominfo Pakpak Bharat/nd1).