SMSI

SMSI
Selasa, 18 Oktober 2022, 11:14 WIB
Last Updated 2022-10-18T04:14:11Z
Siantar

PMKRI Cabang Siantar Sukses Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru

Foto bersama PMKRI Cabang Siantar. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id 


Memperkuat kaderisasi di internal, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi laksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). 


Kegiatan berlangsung di Sipolha Horison, Kabupaten Simalungun. 


Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat sampai Minggu 14 Oktober sampai 16 Oktober 2022.


Kegiatan berjalan baik, antusiasme para peserta dan kesiapan panitia  matang.


Kegiatan ini merupakan kaderisasi tingkat dasar di PMKRI untuk melanjutkan tahap kaderisasi berikutnya. 


Ewinra Purba, selaku Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Biro Kaderisasi di PMKRI Pematang Siantar mengatakan kegiatan sesuai dengan program kerja Dewan Pimpinan Cabang Pematang Siantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2021-2022. 


' Kegiatan ini dilakukan mengingat sangat pentingnya kaderisasi di internal PMKRI saat ini, karena itu kami berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan ini berjalan dengan baik,” ucapnya.


Hal demikian juga dipertegas oleh Debby Seprianty Damanik, selaku Presidium Pendidikan Kaderisasi (PPK) PMKRI Cabang Pematangsiantar.


"Kegiatan ini merupakan jenjang pertama pendidikan formal di PMKRI," katanya.


Para peserta dari berbagai mahasiswa yang ada di kampus Kota Pematang Siantar, yaitu Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Universitas Efarina, Universitas Simalungun, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung, dengan total peserta 30 orang, yang terdiri dari 18 perempuan dan 12 laki-laki.


Sesuai dengan tema yang dipilih panitia, yaitu "Menciptakan Mahasiswa yang Kreatif dan Aktif Melalui Organisasi".


Maka kita sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan mahasiswa yang betul-betul kreatif dan dapat mengimplementasikannya. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini." katanya.


Kegiatan ditutup dengan sidang penutupan oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematang Siantar Santo Fransiskus dari Assisi Periode 2021-2022, Saudara Edis Galingging dan dihadiri oleh anggota, panitia, pengurus, dan juga senioran, yakni Kakanda Ardon, S.Pd dan Liharman Sipayung. (Ari)