SMSI

SMSI
Rabu, 28 September 2022, 09:00 WIB
Last Updated 2022-10-14T02:00:48Z
Pakpak Bharat

Wisata Lae Mbilulu di Pakpak Bharat Masuk Jaringan Listrik

Bupati Pakpak Bharat, foto bersama usai menanda tangani Nota Kesepakatan dengan PT PLN. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menanda tangani Nota Kesepakatan dengan pihak PT PLN Persero tentang serah terima operasi jaringan listrik pada objek wisata Lae Mbilulu (27/09/2022).


Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Garuda, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat ini dihadiri oleh Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bukit Barisan, Grahaita Gumelar yang datang bersama beberapa jajarannya.


Kita berharap dengan adanya kesepakatan ini pengembangan kawasan objek wisata Lae Mbilulu dapat lebih optimal lagi.


Salah satunya masalah penerangan listrik dan lainnya dikawasan ini akan segera teratasi.


“Kita semua tahu bahwa keberadaan listrik sangat vital, sebagai sarana penunjang banyak aspek kehidupan yang akan lumpuh jika jaringan listrik terganggu, termasuk juga dalam sektor pariwisata ini,” ucap bupati.


Bupati juga menjelaskan bahwa nota kesepakatan ini dilaksanakan guna membantu upaya Pemerintah Pakpak Bharat dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui sektor Pariwisata.


“Hal ini juga untuk membantu meningkatkan pendapatan asli daerah kita dari sektor pariwisata, dengan makin majunya kawasan objek wisata Lae Mbilulu ini nantinya tentu akan menarik minat pengunjung dan pelaku UMKM untuk datang ketempat ini, dan otomatis PAD kita akan meningkat,” harap bupati.


Objek wisata Lae Mbilulu terletak di Desa Prongil Julu, Kecamatan Tinada.


Objek wisata berupa air terjun kembar ini terletak dikawasan strategis berupa hamparan hutan dan bentangan alam yang sangat indah.


Keberadaan objek wisata ini telah lama menjadi salah satu objek wisata andalan Kabupaten Pakpak Bharat dan telah dikenal banyak kalangan. 


Pemerintah Pakpak Bharat terus berupaya membangun Kawasan ini guna menarik minat pengunjung datang ke sana. Beberapa fasilitas pendukung terus diupayakan. Seperti hari ini telah disepakati pembangunan jaringan listrik yang nanti akan menyuplai energi listrik langsung dari PLN ke Kawasan ini.


(Kominfo Pakpak Bharat/nd1).