Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 19 November 2022, 16:17 WIB
Last Updated 2022-11-19T09:19:36Z
Desa BoangmanaluPakpak BharatPola Asuh Anak

Desa Boangmanalu di Pakpak Bharat Raih Juara Program PAAR Tingkat Provinsi

 

Kepala Desa Boangmanalu, Imanuel Boangmanalu bersama Ketua TP PKK Desa Boangmanalu, Enita Imanuel Boangmanalu menerima hadiah. (foto/obah)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Desa Boangmanalu Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara mendapat Juara Harapan III dalam Perlombaan Desa Binaan PKK Provinsi Sumatera Utara untuk kategori Desa Binaan Pola Asuh Anak dan Remaja.


Kepala Desa Boangmanalu, Imanuel Boangmanalu bersama Ketua TP PKK Desa Boangmanalu, Enita Imanuel Boangmanalu menerima Piagam Penghargaan itu dari Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi di Le Polonia Hotel, Medan, Jumat (18/11/2022).


Enita Imanuel Boangmanalu menyampaikan prestasi yang diraih Desa Boangmanalu tidak lepas dari upaya dan kerja keras seluruh elemen masyarakat Desa itu.


“Prestasi yang  kita dapatkan ini adalah berkat kerja keras seluruh tim, baik PKK Desa Boangmanalu, PKK Kecamatan Salak dan juga  PKK Kabupaten Pakpak Bharat,” katanya.


Upaya pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja di Desa Boangmanalu katanya sudah di lakukan dari jauh-jauh hari.


Mulai dari sosialisasi kepada masyarakat tentang apa itu Pola Asuh Anak dan Remaja sampai dengan  timbulnya ide kreatif terhadap kegiatan tentang Pola Asuh Anak dan Remaja di Desa Boangmanalu.


Dia juga mengakui suksesnya upaya pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja di Desa Boangmanalu adalah atas bimbingan dan peran besar Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Juniatry Franc Bernhard Tumanggor.


“Satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan penuh yang diberikan langsung oleh Bupati Pakpak Bharat dan Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat,  sehingga kita bisa menjadi Juara Harapan III tingkat Provinsi Sumatera Utara,” sebut dia.


Senada dikatakan Kepala Desa Boangmanalu, Imanuel Boangmanalu.


Prestasi itu katanya berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak.


“Terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah ikut berperan serta dalam mendukung kegiatan Desa Boangmanalu sebagai Desa Binaan Pola Asuh Anak dan Remaja, sehingga menjadi juara harapan ke III tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ungkapnya.


Atas capaian itu, selain piala dan piagam, Desa Boangmanalu juga berhak atas sejumlah uang pembinaan.


Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Juniatry Franc Tumanggor dalam berbagai kesempatan menjelaskan bahwa Pola asuh anak dan remaja (PAAR) adalah suatu proses untuk meningkatkan dan mendukung perkembangan fisik, emosional, sosial, finansial dan intelektual seorang anak dimasa depan tergantung pola asuh orang tuanya.


“Anak adalah titipan Tuhan yang harus kita jaga dan kita didik dengan baik, dan berharap setelah dewasa kelak dapat berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara serta mampu membahagiakan dan membanggakan kedua orang tuanya,” jelas Juniatry Franc Tumanggor.


Penulis : Obah


Editor : Rudi