Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 24 November 2022, 14:52 WIB
Last Updated 2022-11-24T07:59:49Z
GerindraMedanPemiluPilpres

Gerindra Revitalisasi Pengurus Sumut

Gus Irawan menerima SK Revitalisasi. (Foto/Bob)

MEDAN - nduma.id


Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu mengaku sudah menerima SK Revitalisasi kepengurusan Gerindra Sumut dengan beberapa perubahan di susunan kepengurusan. 


Di SK revitalisasi itu katanya ada perubahan pada posisi sekretaris DPD Gerindra Sumut yang sebelumnya Aulia Rachman digantikan oleh Sugiat Santoso, sementara Aulia Rachman bergeser ke posisi Wakil Ketua. 


Sedangkan bendahara tetap dijabat Merry Amelia Prasetio atau Ayin. 


Gus Irawan mengatakan pergantian ini sempat dikait-kaitkan media dengan foto yang viral antara Aulia Rachman dengan salah satu bakal calon presiden.


Hal ini di bantah Gus.


“Tapi harus saya jawab bahwa itu tidak benar. Karena SK ini tertanggal 31 Oktober sementara foto pertemuan itu di awal November,” jelasnya. 


Mantan Dirut Bank Sumut itu menegaskan foto viral yang itu terjadi awal November.


Padahal sebelumnya Gus sudah menerima pemanggilan dari majelis kehormatan partai terhadap dirinya, ketua DPC Gerindra Medan dan Aulia Rachman. 


"Kami sudah dimintai klarifikasi, namun hingga hari ini hasilnya belum disampaikan," katanya. 


SK revitalisasi itu kata Gus Irawan diterimanya langsung dari Ketua Harian DPP Gerindra Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH. 


Menurut Gus Irawan, revitalisasi ini bertujuan menguatkan partai dan diharapkan bisa mengawal potensi kemenangan Prabowo sebagai calon Presiden 2024 dan kemenangan Gerindra di Sumut. 


Itu sesuai dengan hasil survei LSI atau Lembaga Survey Indonesia pada Maret 2022 lalu. 


Gus berharap kemenangan di pemilihan presiden dan kemenangan Gerindra di Sumut. 


Mendorong pencapaian itu DPD Gerindra Sumut sudah melakukan penguatan struktur. 


“Kita sudah lakukan penguatan semua DPC di Kabupaten dan Kota, kemudian PAC di seluruh kecamatan, ranting-ranting di setiap desa dan kelurahan. Bahkan akan terus kita dorong ke anak ranting, semua ini kita lakukan guna memastikan roda partai berjalan maksimal,” jelasnya. 


Gus Irawan memastikan mereka sudah membentuk alat kelengkapan partai seperti Bappilu atau badan pemenangan pemilu, kemudian badan saksi dan tim cyber media serta koordinator daerah sesuai dengan dapil DPRD provinsi. 


“Kita sudah upayakan secara maksimal agar DPD Gerindra Sumut bergerak secara maksimal menyambut tahun politik,” kata Dia. 


Gerindra Sumut optimis untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 dan memenuhi target 6 kursi DPR RI dan 20 kursi DPRD Provinsi. 


"Mohon do’anya," tutup Gus Irawan. 


Penulis : Raden

Editor  : Rudi