DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 01 November 2022, 21:55 WIB
Last Updated 2022-11-02T02:06:41Z
HukumPolisiSiantar

LBH Gerak Indonesia Hadir di Samosir

LBH Gerak Indonesia bersama Kapolres Samosir. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gerak) Indonesia DPD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melebarkan sayap.


Pada 3 November 2022 mendatang, kantor perwakilan  cabang resmi di buka di Kabupaten Samosir.


Tepatnya di Jalan Raya Pangururan - Simanindo, Desa Sait Ni Huta, Kecamatan Pangururan.


Pengurus sudah bertemu dan audiensi kepada sejumlah pejabat, seperti Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, pimpinan DPRD, Kejaksaan, Lembaga Pemasyarakatan, Pengadilan Negeri dan jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir.


Ketua LBH Gerak Indonesia DPD Sumut, Jusniar Endah Siahaan SH menyampaikan pihaknya mendorong pembentukan kantor perwakilan di Samosir di dasari dari pengamatan terkait jumlah advokat atau pengacara yang berkantor di Kabupaten Samosir masih minim. 


Hal tersebut, menurut Jusniar, berpengaruh besar dengan akses masyarakat yang butuh konsultasi masalah hukum.


“Hadirnya LBH Gerak Indonesia di Kabupaten Samosir, kiranya dapat menjadi penampung aspirasi masyarakat yang bersentuhan dengan masalah hukum,” kata Jusniar, Selasa (01/11/2022).


Sementara itu, Candra Malau, SH, Ketua LBH Gerak Indonesia Perwakilan Kabupaten Samosir menyampaikan persiapan sudah rampung, undangan sudah di sampaikan kepada Forkopimda Kabupaten Samosir.


"Dan juga pihak-pihak lain seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para klien. Mereka sudah menyatakan siap untuk hadir. Semoga tidak ada halangan,” kata Candra.


Chandra memohon doa restu untuk kesuksesan LBH Gerak di Kabupaten Samosir. (Ari)