Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 28 November 2022, 20:36 WIB
Last Updated 2022-11-28T13:43:17Z
DairiGenerasi MudaToga Sinaga

Pengurus GM PPTSB Siempat Nempu Rampung, Penasehat Berharap GM PPTSB Jadi Pemersatu


DAIRI, Siempat Nempu - nduma.id


Pengurus Generasi Muda Parsadaan Poparan Toga Sinaga dohot Boru (GM PPTSB) Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara Rampung di susun.


Josua Sinaga, selaku penasehat PPTSB di Kecamatan itu memberikan format susunan pengurus kepada ketua GM PPTSB Kecamatan Siempat Nempu terpilih Ramot Sinaga, kemudian Ketua Kecamatan Sempat Nempu menyerahkan kepada Pengurus GM PPTSB Kabupaten Dairi.


Penyerahan format pengurus dilakukan di Rumah Josua Sinaga di Jalan Sidikalang - Pardomuan, Desa Adian Nangka, Siempat Nempu, 27 November 2022.


Josua mengaku bangga dengan semangat GM PPTSB.


Karena itu kedatangan pengurus GM PPTSB Dairi ke Kecamatan Siempat Nempu pekan lalu disambut hangat kawula muda di kecamatan itu

Rapat pembentukan pengurus GM PPTSB Kecamatan Siempat Nempu. (Foto/Uba).


Josua bercerita, pasca Pilkada Dairi terakhir, rasa persatuan PPTSB di daerahnya dinilai memudar.


"Tidak ada lagi aktifitas PPTSB, partamiangan sektor pun tidak ada lagi," kata Josua, Minggu (27/11/2022).


Karena itu Josua sangat mendorong kehadiran GM PPTSB Dairi dan langsung merespon dengan mengumpulkan pemuda dari 12 desa di Kecamatan Siempat Nempu Hulu.


Mereka menyepakati Ramot Sinaga sebagai ketua GM PPTSB Kecamatan Siempat Nempu.


Darto Sinaga sebagai Sekretaris, dan Hanter Nainggolan sebagai bendahara.


Dengan kehadiran GM PPTSB di Kabupaten Dairi diharapkannya harus bisa menjadi pemersatu pomparan PPTSB terkhusus di Kecamatan  Siempat Nempu.


"Kalian aktifkan lah lagi partamiangan sampai ke desa-desa," ujar Josua kepada GM PPTSB. 


Di Kecamatan Siempat Nempu dikatakan ada berkisar 700 Kepala Keluarga Sinaga.


PPTSB di Kecamatan Sempat Nempu kata Josua pernah terbentuk, namun 5 tahun belakangan belum pernah ada di gelar pelantikan pengurus.


Sekretaris GM PPTSB Kabupaten Dairi, Binsar Sinaga mengajak Poparan Sinaga bergandengan tangan dan menjalin komunikasi yang baik satu sama lainnya.


"Hilangkan ego masing masing demi terciptanya saling menghormati, saling menghargai dan Saling meninggikan sesama anggota punguan, mari kita satukan semboyan “Hita do Sogot, Hita do Haduan”," kata Binsar.


Tujuan utama GM PPTSB di bentuk kata Binsar untuk menghimpun Generasi muda PPTSB dari Kota hingga pelosok Kabupaten Dairi agar berbenah dan beratu mewujudkan prinsip Tampakna do “Tajomna Rim Ni Tahi do Gogona”. 


"Dan agar lebih aktif di kegiatan sosial budaya dan saling peduli satu sama lainnya," tungkas Binsar.


Sementara Ketua GM PPTSB Kabupaten Dairi, Jaya Sinaga mengatakan Kecamatan Siempat Nempu merupakan Kecamatan ke 7 yang sudah terbentuk kepengurusannya, dan diarsipkan di Sekretariat Jl A Yani, Batang beruh.


Delapan kecamatan lainnya sedang proses pembentukan.


Penulis : Rudi

Editor : Novel