Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 29 November 2022, 09:04 WIB
Last Updated 2022-12-01T02:09:26Z
DairiKompolnasPolres Dairi

Persiapan Kunjungan Kompolnas Kapolres Dairi Cek Kesiapan Anggota

Kapolres cek ruang tahanan. (Foto/Polres Dairi).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Komisi Kepolisian Nasional atau Kompolnas dijadwalkan akan berkunjung ke Polres Dairi.


Menyambut kunjungan itu, Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman memantau kesiapan anggotanya dengan melakukan pengecekan ruang tahanan polres Dairi serta ruang pelayanan, senin siang (28/11/2022).


Di ruang tahanan kapolres mengingatkan petugas jaga agar tetap waspada, memastikan benda-benda berbahaya yang dapat menimbulkan ancaman di luar maupun di dalam RTP tidak masuk ke dalam sel tahanan.


"Kamis 1 November 2022 nanti ada kunjungan Kompolnas," kata Wahyudi.


Kepada para penghuni tahanan Wahyudi mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan dan pola hidup yang sehat, menjaga kebersihan diri dan tetap bekali rohani sesuai agama yang dianut masing – masing.


"Pastikan penghuni RTP mengikuti protokol kesehatan, dengan tetap mencuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak satu sama lainnya," ujar kapolres kepada petugas jaga.


Kapolres juga mengingatkan agar jangan pernah under estimate atau remeh serta lalai dalam melaksanakan penjagaan RTP Polres Dairi, dengan tetap stanby pada saat bertugas, jangan ragu untuk melaporkan setiap perkembangan situasi di dalam tahanan RTP.


Kapolres juga memantau ruang SPKT, ruang Lactasy atau ruang ibu menyusui di satreskrim polres Dairi serta ruang tahanan RTP Polres Dairi.


Kepada petugas Kapolres meminta agar selalu konsisten mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) pelaksanaan tugas.


"Selalu menjaga kebersihan di RTP maupun pelayanan publik serta penjagaan," tungkas Wahyudi kepada petugas.


Kapolres Dairi didampingi Wakapolres Dairi Kompol Deny Boy P, SH, MH, Kabag SDM Polres Dairi Kompol MK L Tobing, SH, Kasat Reskrim Polres Dairi Akp Rismanto J Purba, SH, MH, MKn, Kasat lantas Polres Dairi Akp Herliandri, SH, Kasat intelkam Polres Dairi Akp Polin B Damanik, SH, Kasat Binmas Polres Dairi Akp Yan H Ujung, Kasat Tahti Ipda H Sinaga, kasi Propam Ipda S Panjaitan, kanit resum Ipda P Lumbantoruan, Ka Spkt Ipda Suharta serta personil Polres Dairi.


Penulis : Rudi
Editor : Yon