Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Selasa, 22 November 2022, 19:52 WIB
Last Updated 2022-11-22T12:54:12Z
Perkebunan NusantaraPolisiSiantar

Polres Siantar Apel Pengamanan Tahap II Okupasi Tanah Garapan PTPN III Kebun Bangun

Petugas melakukan okupasi tanah garapan. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando memimpin apel kesiapan dan pengamanan  tahap ke II okupasi tanah garapan PTPN III Bangun.


Apel digelar di Afdeling IV PTPN III Kebun Bangun, Kelurahan Bah Sorma dan Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Selasa (22/11/2022).


Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando berharap dalam pelaksanaan pengamanan jangan sampai ada bentrok fisik, tetap di lakukan dengan humanis, dan tidak terpancing oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, tetap kompak, dan kedepankan polwan untuk negosiasi.


“Dalam pengaman okupasi dengan CB yang sama pada pengamanan tahap I tetap mengedepankan sikap humanis dan Pak Camat agar memastikan rumah yang dihancurkan yang sudah benar-benar menerima sugu hati sesuai dengan data dari pihak PTPN, dan tidak ada tindakan represif, tetap mengawal excavator dan rumah yang akan dihancurkan,” kata kapolres.


Petugas dihimbau tidak menggunakan kontak fisik.


“Dibelakang kita adalah saudara saudara kita untuk itu hindari kontak fisik tetap humanis dan kita bantu masyarakat yang menerima sungu hati dan seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan jangan satu pun yang membawa sajam dan senpi,” pungkas kapolres.


Sekitar pukul 16.30 WIB, pengamanan okupasi selesai dilaksanakan.


Petugas kemudian kembali melaksanakan apel konsolidasi yang dipimpin oleh kabag ops Pematang Siantar dan menyampaikan ucapan terimakasih dalam pelaksanaan tugas.


Penulis  : Ari

Editor : Rudi