Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 04 November 2022, 16:32 WIB
Last Updated 2022-11-04T09:33:08Z
DPR RILaburaVoli

Turnamen Voli Martin Manurung Cup 2022 di Labura Usai, Berikut Juaranya

Tim putra Kecamatan Kualuh Hulu juara I Turnamen Martin Manurung. (Foto/Wis).

Labura - nduma.id


Turnamen Bola Voli Martin Manurung Cup se-Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 usai.


Turnamen itu di juarai Tim Voli Putra Kecamatan Kualuh Hilir setelah menang di pertandingan final melawan Tim Kecamatan Aek Natas, Kamis, (3/11/2022).


Final berlangsung di Lapangan Voli Aek Kanopan mulai 26 Oktober 2022 hingga 3 November 2022, di ikuti 16 tim voli perwakilan dari seluruh kecamatan di Labuhan Batu Utara.


Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia dan peserta, karena turnamen sukses di gelar.


Turnamen itu kata Martin tidak hanya menjadi ajang perebutan juara, namun dapat menjadi perekat kebersamaan antar anak bangsa, terkhusus kaum muda.


“ Turnamen ini menjadi sarana untuk kita semakin baik, semakin sehat dan jangan terjebak dalam pergaulan yang negatif," katanya saat membuka Turnamen pada 26 Oktober 2022 lalu.


Camat Kualuh Hulu Panji Asmara juga menyampaikan terima kasih kepada Martin Manurung yang telah mengadakan turnamen voli putra tersebut.


“Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara sangat berterima kasih kepada Bapak Martin Manurung. Semoga turnamen ini akan terus berlanjut untuk ke depannya,” harap Camat.


Rio Wira Rangga, salah satu pemain yang terpilih menjadi pemain terbaik turut menyampaikan terima kasih kepada Politisi Partai NasDem tersebut.


“Kami merasa bangga dan senang atas turnamen dari Bapak Martin ini. Semoga dari pertandingan ini kami dapat menjadi lebih semangat untuk memperdalam bakat kami. Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Martin Manurung. Semoga bapak sukses selalu,” pungkas Rangga.


Awalzein Sihombing, selaku ketua panitia turnamen bola voli putra Martin Manurung Cup menceritakan bahwa selama turnmaen berlangsung, masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan. Tidak hanya menjadi eforia untuk penonton, dampak dari Turnamen ini juga sangat membantu para pedagang kecil.


“Tidak hanya pedagang yang ada di sini, pedagang makanan atau jajanan keliling juga sangat merasakan manfaatnya turnamen ini. Banyak penonton otomatis banyak pembeli,” terang Awalzein.


Koordinator Martin Manurung Centre (MMC) Labura, Jaka Fernando S. Simarmata mengatakan bahwa turnamen ini dibuat oleh Martin Manurung dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda untuk menumbuhkan rasa persatuan dan persaudaraan antar pemuda di Labura.


"Terima kasih kepada Bapak Martin Manurung yang membuat turnamen ini, demi kebersamaan antar pemuda di Hari Sumpah Pemuda," pungkas Jaka.


Berikut daftar juara dan hadiah dalam turnamen ini:


- Juara I: Tim Voli Kecamatan Kualuh Hilir. Piala dan hadiah Rp5 juta

- Juara II: Tim Voli Kecamatan Aek Natas. Piala dan hadiah Rp3 Juta

- Juara III: Tim Voli Kecamatan Aek Kuo. Piala dan hadiah Rp 2 juta

- Juara Harapan I: Tim Voli Kecamatan Kecamatan Merbau. Piala dan hadiah Rp1 Juta

- Juara Harapan II: Tim Voli Kecamatan Kualuh Hilir. Piala dan hadiah Rp750 ribu

- Juara Harapan III: Tim Voli Kecamatan Kualuh Selatan. Piala dan hadiah Rp500 ribu

- Pemain Terbaik: Rio Wira Rangga. Hadiah Rp 500 ribu.