Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 21 Desember 2022, 20:02 WIB
Last Updated 2022-12-27T13:04:20Z
DairiDiskominfoRadioWorkshop

Diskominfo Dairi Workshop Excellent Broadcaster

Sesi pelatihan wawancara. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.i


Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dairi ikuti workshop Excellent Broadcaster selama 3 hari, Selasa-Kamis (20-22/12/2022) yang diselenggarakan oleh Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id) di JI. Imam Bonjol No.188 Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Dairi, Aryanto Tinambunan melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Komunikasi (SDK) Judit Papilaya Napitu mengatakan Diskominfo Dairi memberangkatkan praktisi radio untuk mengikuti kegiatan ini.


Kegiatan sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Dairi yaitu Dairi Gerak Cepat dalam hal penyampaian informasi pelayanan publik sehingga masyarakat lebih luas mengetahui layanan yang dilaksanakan oleh Pemerintah


Workshop ini penting mengingat saat ini masyarakat sudah lebih mencari informasi di media online dan media sosial sehingga peran Radio dan media cetak sudah mulai ditinggalkan.


“Workshop ini memang sangat bagus dilakukan terutama kepada daerah yang memiliki Radio. Untuk itu, kami sebagai lembaga pemerintah khususnya Diskominfo dimana Radio Publik Dairi (RPD) 101.6 FM ada didalamnya, sangat mengapresiasi adanya acara ini, karena mau tidak mau suka tidak suka, kita memang harus segera menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dalam hal ini menjadi Praktisi Radio yang adaptif dengan era digital,” ucapnya.


RPD 101.6 FM dikatakan harus segera berbenah tidak hanya secara kelembagaan akan tetapi juga perlu meningkatkan kompetensi dan kapasitas bagi Penyiar sebagai penyampai informasi kepada masyarakat di Kabupaten Dairi


Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (Dewas LPP RRI) Hendrasmo, mengatakan Workshop excellent broadcaster ini dilakukan dalam upaya peningkatan SDM Penyiaran di daerah.


Dikatakannya, sebagai media lokal kita senantiasa memiliki tugas untuk meningkatkan kapasitas agar kita bisa lebih optimal.


“Kita harus bisa meningkatkan kapasitas dalam melayani, terlebih lagi kita ditengah teknologi informasi komunikasi yang memaksa kita untuk terus bekerja keras, jadi kita harus melakukan upaya kita dan sebagai praktisi radio kita dituntut untuk bisa menarik,” ucapnya.


Reporter : Rudi

Editor : Novel