DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Kamis, 01 Desember 2022, 12:02 WIB
Last Updated 2022-12-02T05:06:05Z
BanjirBantuan kemanusiaanSergai

Kaum Ibu di Sergai Curhat ke Bupati Saat Terima Bantuan Korban Banjir

Bupati Sergai bersama menerima keluhan Kaum Ibu. (Foto/Zulhari)

SERGAI - nduma.id


Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya, di banjiri curhatan kaum ibu saat berkunjung ke Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kamis (1/12/2022).


Dia datang membawa bantuan untuk masyarakat korban banjir, sekaligus meninjau kondisi Desa Bagan Kuala pasca bencana banjir.


Suasana sedih ratusan kaum ibu sontak menjadi ceria melihat Bupati Sergai tiba.


“Terus terang” kata Fatimah (45) salah satu warga Dusun I Desa Bagan Kuala yang dapurnya tertimbun Pasir Pantai tiga hari berturut-turut.


“Kondisi itu membuat saya dan anak-anak tidak bisa tidur nyenyak, mirip tidur diatas kapal motor di tengah laut. Sebentar-sebentar rumah saya digoyang ombak malam-malam. Pasir juga masuk kedalam rumah di ruang dapur. Kami terpaksa mengungsi di masjid,” ujar Fatimah kepada bupati.


“Saya juga, sungguh sangat bersyukur dan bahagia ini hari mendapatkan bantuan lagi dari Bupati Sergai,” kata Lina (73).


Selama banjir mereka mengaku tidak bekerja.


“Semoga Bupati Sergai panjang umur dan diberikan rezeki yang berlimpah. Kami juga bermohon agar Bupati Sergai berbaik hati untuk menurunkan alat berat membersihkan pasir yang masuk dalam rumah,” tutur Lina.


Kepala Desa Bagan Kuala Safril menjelaskan bantuan berupa beras dan mie instan sudah 2 kali di salurkan.


Dan kunjungan bupati merupakan yang ketiga.


“Semua bantuan ini akan diprioritaskan bagi warga yang rumahnya tertimbun pasir. Ada 39 unit rumah yang tertimbun pasir,” kata Safril.


Sementara itu Bupati Sergai Darma Wijaya kepada warga, menuturkan harus bersabar menghadapi cobaan dari Allah SWT.


“Bencana alam banjir ini bukan kehendak kita semua, tapi ini merupakan cobaan dan banjir ini harus kita atasi secara bersama saling bergotong royong. Saya berharap semua pihak terkait dapat mendistribusikan bantuan dengan bijak,” kata bupati.


Turut mendampingi Bupati Sergai, Camat Tanjung Beringin Elmiati SIP, Kapolsek Tanjung Beringin AKP. Tobat Sihombing, Kepala Desa Nagur Ramlan (Buyung) dan mewakili Danramil Tanjung Beringin.


Penulis : Raden

Editor : Rudi