Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Kamis, 29 Desember 2022, 16:55 WIB
Last Updated 2022-12-29T09:55:48Z
NatalPDI PSiantar

Natal PDI Perjuangan Sumut Meriah di Pematang Siantar

Foto bersama Natal PDIP Sumut. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Sumut menggelar perayaan Natal di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar, Rabu (28/12/2022) sore.


Ketua Panitia Natal PDI Perjuangan Sumut Mangapul menerangkan Natal dihadiri kader PDI Perjuangan dari kabupaten kota di Sumut di Pulau Sumatera dan juga Gubernur Sumatera Utara.


“Kita melaksanakan Natal di dua titik, di Kota Pematang Siantar dan di Pulau Nias,” katanya.


Acara juga dirangkai kegiatan bakti sosial dan penyerahan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Pematang Siantar.


Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumut Rapidin Simbolon mengatakan perayaan Natal terlaksana berkat gotong royong. 


“Karena kami selalu hadir dan tidak pernah alpa di dalam kegiatan-kegiatan keagamaan yang diakui oleh pemerintah Republik Indonesia. Kita selalu hadir untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh umat,” terangnya.


Acara diwarnai pemberian beasiswa kepada anak yatim piatu dan kurang mampu.


“Ada sebanyak 200 orang dan kami buat dalam buku tabungan sebagai beasiswa. Kami juga memberikan hampir 2.000 bingkisan Natal yang kami bagikan secara serentak hari ini sesuai kupon yang sudah dibagikan. Kami tidak memandang apakah itu agama Kristen atau bukan. Sebab kami hadir untuk seluruh lapisan masyarakat Kota Pematang Siantar,” paparnya.


Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan pada acara itu Dia yakin  yang hadir adalah orang-orang beriman, khususnya yang datang dari jauh, seperti Jakarta.


“Pasti karena beliau beriman maka datang kemari. Saya pun tak ragu-ragu. Saya mau berangkat tadi ke Tanah Karo. Lalu ditelepon, katanya kita harus ke Siantar, ada Natal PDI Perjuangan,” sebutnya.


“Untuk itu saya mengucapkan Selamat Hari Natal, Selamat Merayakan Natal. Ada kata-kata damai, dan semua itu adalah harapan kita semua,” katanya lagi.


Khutbah ibadah Natal disampaikan Ephorus Gereja Kristen Protestan Simalungun Pdt Dr Dedy Fajar Purba, dan dimeriahkan hiburan.


Turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Sumut Baskami Ginting, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, anggota DPRD dari PDI Perjuangan, dan lainnya. 


Natal membawa tema “Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”.


Sub tema “Membangun karakter yang berjiwa gotong royong dan partisipatif dalam sosial masyarakat merupakan wujud mendengarkan firman Tuhan”.


Reporter : Ari

Editor : Rudi