Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Kamis, 29 Desember 2022, 17:29 WIB
Last Updated 2022-12-29T10:29:52Z
NatalOprasi Lilin TobaSiantar

Tim Itwasum Polri Was OPS Lilin Toba 2022 di Siantar

Penerimaan Itwasum Polda. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Bertempat di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando sambut tim Itwasum Polri Dalam Rangka Was Ops Lilin Toba Tahun 2022 yang di pimpin oleh Brigjen POL DR, Drs, Gatot Try Suryant selaku ketua tim bersama dengan rombongan, Kamis (29/12/2022).


Dalam sambutannya Kapolres menjelaskan kota Siantar terdiri dari beberapa suku, agama namun tetap menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan ke-Bhineka Tunggal Ika.


Secara singkat dapat di laporkan situasi kambtibmas saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, kasus kejahatan menonjol Nihil. 


"Untuk kegiatan operasi lilin yang dilaksanakan sampai saat ini masih berjalan dengan baik," kata kapolres.


Di Kota Pematang Siantar, didirikan 4 Pospam dan 3 Posyan serta penempatan personil pada tiap penggal jalan dimasing-masing Pospam dan Posyan dengan total 60 titik penempatan personil yang kemungkinan terjadi rawan macet.


"Saya mewakili rekan-rekan Kapolres lainnya (9 Polres), memohon petunjuk dan arahan sehubungan dengan Wasops “Operasi Lilin – 2022” dan kami siap memperbaiki jika ada hal-hal yang menjadi temuan untuk perbaikan kedepannya segala kekurangan mohon diterima," ujar kapolres.


Ketua Tim Brigjen Pol DR, Drs, Gatot Try Suryanta, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Pematang Siantar dan seluruh peserta dari 9 Polres jajaran Polda Sumut. 


"Kehadiran kami salah satunya adalah untuk memastikan apakah dalam pelaksanaan operasi Lilin Toba 2022 sudah sesuai dengan SOP, dari hasil peninjauan tim was ops dilapangan memang sampai saat ini tidak ada ditemukan pelanggaran di lapangan dan sudah baik, untuk itu Kami dari Tim mengucapakan terimakasih," kata Gatot.


Rangkaian Kegiatan dilanjutkan dengan Peninjauan Posyan I oleh tim was ops Mabes Polri didampingi oleh Kapolres Pematang Siantar bersama denganh PJU di jalan Medan jembatan Sigagak Kelurahan tanjung tongah Kecamatan Siantar Martoba kota Pematang Siantar.


Ketua Tim Brigjen Pol DR, Drs, Gatot Try Suryanta, melakukan pengecekan tekanan darah melalui tensi meter dan menyampaikan Kepada Petugas Pos Yan Agar menjaga kesehatan masing-masing.


Reporter : Ari

Editor : Rudi