Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 30 Desember 2022, 15:08 WIB
Last Updated 2022-12-30T08:08:16Z
GerindraJumat BerkahMedanPemilu

Gerindra Sumut Kampanye Prabowo Presiden Sambil Jumat Berkah

Jumat berkah di depan kantor Gerindra Sumut. (Foto/Istimewa).

MEDAN - nduma.id


Partai Gerindra Sumut efektif mengkampanyekan Prabowo Presiden.


Jumat 30 Desember 2022, Sekretaris Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, turun langsung ke masyarakat sambil membagikan ratusan nasi bungkus.


Giat itu dalam Program Jumat Berkah Gerindra.


Kepada para kader dibawahnya, Sugiat meminta agar menciptakan propram yang bikin masyarakat senang dan bangga dengan Gerindra. 


"Kami instruksikan ke DPC Kabupaten dan kota, PAC, Ranting hingga Anak Ranting untuk buat program gerakan, mengkonsolidasikan seluruh potensi kekuatan di masyarakat demi memenangkan Pak Prabowo di Pilpres 2024, kata Sugiat. 


"Gerindra Sumut harus lebih kencang, serius dan total bertarung di Pilpres mendatang," ujarnya lagi.


Sugiat mengaku program Jumat Berkah itu sudah berlangsung lebih dari 3 tahun dan sampai hari ini konsisten dilaksanakan. 


Jumat Berkah jadi program yang dinilai efektif untuk mengkampanyekan Pak Prabowo dan Gerindra. 


"Orang datang ke Gerindra senang dia, senyum dan spontan bilang Prabowo Presiden. Mereka sampai hafal menyebut iyel-iyel Gerindra karena kita rutin buat gerakan Jumat Berkah," pungkas Sugiat.


Dia menjelaskan, gerakan yang konsisten menimbulkan efek daya ingat di masyarakat, sehingga jargon Prabowo Presiden, Gerindra Menang, itu spontan diucapkan dan hal itu jadi gerakan positif bagi Gerindra. 


Firmansyah pengendara sepeda motor yang rutin menerima nasi Jumat Berkah Gerindra mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. 


"Ya kalau bisa jangan putus bagi-bagi nasinya. Kalau bisa sekalian siapkan teh manisnya, bisa-bisa istirahat juga sembari nunggu Jumatan," kata Firmansyah. 


Pembagian nasi Jumat Berkah ini digelar di depan Kantor DPD Gerindra Sumut Jl. Sudirman No 36 Medan. 


Adapun pengurus yang hadir diantaranya Wakil Ketua Gerindra Sumut yang juga penasehat Fraksi Gerindra DPRD Sumut H. Subandi dan kader diantaranya Reza Presetya, Kamaruzzaman, M. Affan.


Reporter : Raden

Editor : Rudi