Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 30 Desember 2022, 15:50 WIB
Last Updated 2022-12-30T08:50:30Z
KamtibmasPolisiSiantar

Warga Siantar Curhat Dengan Kapolres

Foto bersama usai Jumat curhat. (Foto/Ari).


Siantar - nduma.id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando bertemu masyarakat, giat itu dalam rangka program Curhat  Kamtibmas, di Jalan W.R. Supratman Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Jumat (30/12/2022).


Tujuannya untuk menerima masukan dan terkait pelayanan dan Keamanan, Ketertiban.


Kepada Kapolres, warga menyampaikan keluhannya terkait dengan situasi kamtibmas seperti meminta odong- odong, karaoke di depan stasiun kereta api, penertiban trotoar yang digunakan pedagang kaki lima, maraknya pencurian dirumah, dan lainnya.


Harapannya kedepan dengan kehadiran Kapolres Kamtibmas di kelurahan Proklamasi semakin aman dan kondusif.


Kapolres mengatakan giat bukan pertama kali dilaksanakan tetapi sudah sering, baik disekolah - sekolah maupun tempat umum. 


"Tujuan kami turun langsung untuk menerima keluhan dan aspirasi dari masyarakat langsung terkait masalah kamtibmas yang ada. Kami pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran serta Ibu Bapak sekalian," ujar kapolres.


Di  Kota Siantar kata kapolres masih banyak permasalahan, khusunya berkaitan dengan narkoba yang melibatkan anak-anak.


"Untuk itu harapannya kepada Bapak dan Ibu ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu kami mohon dukungan dari bapak ibu sekalian" tutur Fernando. 


Kapolres Siantar itu menghimbau masyarakat sadar situasi kamtibmas. 


"Membuat Pam Swakarsa dan siskamling, dimana saat ini kekuatan kami Polres Pematang Siantar sangat terbatas. Untuk itu mohon peran serta kita semua untuk mengawasi situasi kamtibmas, dan apabila ada permasalahan permasalah kecil agar diselesaikan dengan tiga pilar, dalam pelaksanaan tugas-tugas dalam melayani Bapak atau Ibu sekalian mengakui masih banyak kekurangan namun demikian kami tetap berusaha berbuat terbaik bagi masyarakat," ujarnya.


Diakhir curhatnya, Kapolres mengajak masyarakat Kota Pematang Siantar khususnya warga Siantar dalam menyambut tahun baru 2023, dengan tidak bermain kembang api atau mercon.


Tidak melaksanakan Arak - arakan ataupun perayaan tahun baru berlebihan.


Tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Pada kesempatan itu Kapolres Pematang Siantar  memberikan nomor kontak layanan pengaduan kepolisian 1x 24 jam di Nomor WA 0812 6064 2350.


Jika ada gangguan kamtibmas, atau butuh pelayanan kepolisian silahkan di lapor ke nomor tersebut.


Reporter : Ari

Editor : Rudi