Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Jumat, 02 Desember 2022, 12:23 WIB
Last Updated 2022-12-02T05:28:44Z
BanjirRelokasiSergai

Ratusan Rumah Warga di Desa Bagan Kuala Sergai Akan Direlokasi

Bupati sergai di lokasi rumah warga sekitar pantai. (Foto/Zulhari)

SERGAI - nduma.id


Ratusan unit rumah milik warga yang berdiri tidak jauh dari bibir Pantai Merdeka di Dusun I, II dan III Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan segera direlokasi.


Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya mengatakan rumah-rumah itu sudah tidak layak karena kerap digoyang ombak dan tertimbun pasir saat banjir.


Karena itu Darma Wijaya meminta semua pihak baik Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin khususnya Desa Bagan Kuala agar bersama-sama menjaga situasi yang kondusif dan rasa aman bagi pengunjung di objek wisata Pantai Merdeka.


“Pantai Merdeka ini ibarat Berlian yang terpendam dan harus dirawat juga dijaga kebersihannya sehingga menarik berbagai pihak masyarakat untuk menikmati keindahan Pantai Merdeka ini,” ucap Bupati Sergai, Kamis (1/12/2022).


Tokoh masyarakat Desa Bagan Kuala Sofyan Majid mengapresiasi bupati.


Sikap peduli, dekat dengan masyarakat dan jiwa sosial tinggi bupati dinilainya tidak pudar.


“Orangnya tidak sombong dan sangat ramah, suka bercanda dengan semua orang. Enak Lah orangnya, makanya masyarakat tetap mendoakan H. Darma Wijaya dan keluarga senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat dan sukses menjalankan amanah dari masyarakat Sergai,” kata Sofyan Majid.  


Banyak perubahan di nilai Sofyan selama Bupati Sergai di pimpin Darma Wijaya.


Jalan menuju Desa Bagan Kuala dan Desa Pematang Kuala katanya kini sudah mulus, meski ada sebagian yang belum di hotmix, dan itu di katakan bertahap.


Dia berharap tahun 2023 ada terobosan baru yang dilahirkan oleh Bupati Sergai untuk Desa Bagan Kuala dalam mendongkrak perekonomian masyarakat.


Kepala Desa Bagan Kuala Safril mengatakan 120 unit rumah warga yang tidak layak huni akan direlokasi dalam waktu dekat ini.


Pemindahan akan dilakukan secara bertahap. 

Masyarakat mengaku sangat senang dengan relokasi ini.


Penulis : Raden

Editor : Rudi