DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Rabu, 18 Januari 2023, 14:29 WIB
Last Updated 2023-01-23T07:31:58Z
Bedah RumahDairiPKK

APPD Dairi Bersama Pemerintah Desa Soban Bedah Rumah

Penyerahan bantuan sembako kepada warga Desa Soban Kecamatan Siempat Nempu. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu hadir dalam peresmian satu unit rumah yang dibedah layak huni di Dusun II, Desa Soban, Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi, Selasa 17 Januari 2023.


Rumah yang dibedah untuk layak huni tersebut atas nama Nurma Silaban yang dilakukan dengan semangat gotong royong oleh Aliansi Perubahan Perempuan Dairi (APPD) bersama Pemerintah Desa Soban.


Romy Mariani sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Dairi, mengapresiasi APPD dan Pemerintah Desa Soban.


“Pembangunan tidak dapat dilakukan oleh seorang bupati saja, namun harus di dukung dan berkolaborasi sehingga Dairi unggul dapat terwujud. Kami bangga kepada APPD Dairi dan juga masyarakat soban sehingga rumah ini selesai diperbaiki untuk layak huni,” kata Romy.


Untuk tahun 2023 ini, dirinya menyebut Pemerintah Kabupaten Dairi mengusung tema pembangunan Dairi memanggil, berkarya dan unggul.


Dengan gotong royong yang menjadi kekuatan bangsa, Romy Mariani mengajak masyarakat untuk berkarya dengan kekuatan yang kita mampu.


“Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Begitu sangat memberikan perhatian kepada masyarakat yang kurang beruntung.APPD Dairi silahkan bekerja sama dengan PKK, karena dalam PKK banyak hal yang bisa dilakukan terutama untuk perempuan. Keberadaan perempuan memang sangat dibutuhkan perannya. Mari saling mendukung sehingga program yang sudah direncanakan dapat terwujud, “ ucap Romy Mariani.


Kepala Desa Soban menceritakan rumah ibu Silaban terkena musibah angin puting beliung sekitar Desember 2022.


Atas rasa gotong royong maka dukungan dari berbagai pihak khususnya APPD Dairi, maka rumah ibu Silaban akhirnya diperbaiki dan bisa ditempati untuk layak huni.


Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum APPD Dairi Rismawati Banurea mengatakan bedah rumah ini telah di lakukan selama 1 bulan.


Risma mengatakan akan tunjukkan bahwa organisasinya bukan karya kata tapi karya nyata.


“Mari tetap bersatu, mari tetap berempati. Semoga ibu silaban bisa bahagia dan nyaman menempati rumah ini karena sudah kami perbaiki untuk layak huni,” ujarnya.


Penulis : Rudi

Editor : Novel