DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Rabu, 18 Januari 2023, 13:39 WIB
Last Updated 2023-01-18T06:39:07Z
F1H20PolisiSiantar

Polres Siantar Percantik Jalur Lintas Tamu Event F1H20 di Toba

Personil Polres Siantar Kurve. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Mendukung event internasional F1 H20 Boat Race atau balap perahu motor internasional, Polres Siantar apel kesiapan kurve serentak, Senin 16 Januari 2023 kemarin.


Wakapolres Siantar, Kompol Ismawans mewakili kapolres langsung memimpin apel.


“Guna mendukung event tersebut, Forkopimda  Kota Pematang Siantar  melaksanakan kegiatan kurve atau kebersihan, melakukan pengecatan seperti trotoar dan taman, jalur yang dilintasi kendaraan khususnya tamu-tamu yang akan melintasi kota Pematang Siantar yang menuju Toba," kata Ismawan, Rabu (18/1/2023).


Ismawan menyampaikan, guna mendorong perkembangan industri pariwisata dan UMKM di Indonesia, pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah daerah menggelar event internasional balap perahu motor yang akan dilaksanakan pada 24 sampai 26 Februari 2023 di Danau Toba.


Event ini di ikuti Negara-negara Internasional.


"Peran kita pada event ini sebagai jalur perlintasan dimana tamu-tamu dari negara luar akan melintasi kota Pematang Siantar, dan kita siap untuk mendukung kegiatan event internasional tersebut, dengan memberikan keamanan dan kenyamanan pada saat para tamu-tamu tersebut melintas dari kota Pematang Siantar" kata Ismawansa. 


Karena Itu katanya dilaksanakan kurve secara serentak baik diseputaran Danau Toba ataupun kota-kota yang akan dilintasi para tamu-tamu dari luar negeri.


Kurve di jalur yang dilintasi mulai dari jalan Medan Jembatan Sigagak sampai dengan jalan Parapat Simpang Dua yang di bagi menjadi 5 tim.


Ismawan berharap agar semua berperan aktif. 


Kerja keras dikatakan sebagai bentuk tanggung jawab dan pengabdian kepada bangsa dan negara.


'"Yakinlah tanggung jawab dan pengabdian kepada bangsa dan negara akan menjadi amal dan ibadah bagi kita semua" tukas Wakapolres Siantar itu. 


Reporter: Ari

Editor : Rudi