DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 24 Januari 2023, 23:46 WIB
Last Updated 2023-01-24T23:53:18Z
Pemilu KPUPPSTOBA

KPU Toba Lantik dan Ambil Sumpah 732 Anggota PPS

Foto bersama usai pelantikan PPS. (Foto/James).

TOBA - nduma.id


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba melantik dan mengambil sumpah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024.


Pelantikan bertempat di Sopo godang HKBP Laguboti, Selasa 24 Januari 2023.


Seluruhnya berjumlah 732 orang berasal dari 16 kecamatan yang terpilih melalui tahapan seleksi KPU kabupaten Toba.


Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Toba Henri Maruli Pardosi berharap PPS yang telah dilantik dapat bekerja sungguh serta bertanggung jawab dalam tugas.


"PPS yang telah dilantik kita harapkan bisa bekerja dengan sungguh sungguh dan bertanggung jawab akan tugasnya," ucap ketua KPU Henri Pardosi.


Henri Juga menyampaikan bahwa sumpah jangan hanya sekedar diucapkan tapi juga harus ditanam dalam hati masing masing PPS. 


Ia menyebut dalam sebuah sumpah ada tanggung jawab yang besar agar mempunyai karkter yang jujur, profesional dalam sebuah pekerjaan.


"Saya mengucapkan selamat pada semua PPS yang baru dilantik. Marilah bekerja dengan maksimal serta penuh tanggung jawab dan menjadi profesional," pungkas Henri Pardosi. 


Sementara Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan ucapan selamat untuk para PPS yang terpilih dan dilantik. 


Bupati juga menghimbau agar para PPS dapat bekerja maksimal mensukseskan pemilu 2024 mendatang.


Selain itu bupati juga mengajak para PPS untuk ikut serta mensukseskan event F1H2O yang akan berlangsung pada Bulan Februari 2023 mendatang. 


"PPS sebagai garda kedepan pemilu harus memberikan keperdulian yang besar, dan jangan melakukan kecurangan. Jaga sifat  dan sikap santun, taati hukum dan aturan yang berlaku dan mari kita jaga kesehatan masing masing untuk kesuksesan pemilu 2024 mendatang" ucap Bupati Toba Poltak Sitorus. 


Usai dilantik dan diambil sumpahnya, ratusan PPS yang terpilih mengikuti kegiatan konsolidasi atau penguatan  tugas PPS . 


Selain para komisioner KPU, pelantikan turut dihadiri Kejari Toba diwakili Kasi Intel Gilbeth Sitindaon SH, Perwakilan Polres dihadiri Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto, Kasat Intel Polres Toba AKP Basri Lubis dan Kasat Sabhara AKP D Hutauruk, serta perwakilan tokoh agama dan para camat se- Kabupaten Toba.        


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi