Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 09 Januari 2023, 11:45 WIB
Last Updated 2023-01-09T04:49:58Z
GerindraMedanWalikota Medan

Gerindra Sumut Dukung Walikota Medan Tolak LGBT

Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso. (Foto/ Istimewa).

MEDAN - nduma.id

 

Walikota Medan, Bobby Nasution tegas menolak perilaku LGBT. 


Katanya kampanye tolak LGBT harus didukung bersama untuk menyelamatkan generasi muda dari penyakit yang dilarang agama.


Sikap Walikota Medan ini didukung Gerindra Sumut.


"Maraknya perilaku LGBT di Medan harus disikapi dengan serius. Kelompok LGBT bahkan sudah sangat terang-terangan tampil ke publik dan itu tidak baik," kata Sekretaris DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, Senin (9/1/2023).


Kata dia, Gerindra Sumut mengapresiasi Walikota Medan yang bersikap tegas menolak perilaku LGBT dan responsif melihat kelompok LGBT itu yang di nilai mulai terang-terangan.


"Walikota Medan sebelum-sebelumnya tak ada yang secara tegas melarang perilaku LGBT. Sudah terlalu lama dibiarkan marak dan alhamdulillah Bobby Nasution melihat fenomena itu dan langsung respon menolak perilaku LGBT," kata Sugiat yang juga Wasekjen PB Al Washliyah.


Kata Sugiat, Gerindra mendukung penuh langkah Bobby Nasution tersebut dan siap berkolaborasi untuk menolak kelompok dan perilaku LGBT.


Sebelumnya, Bobby Nasution melihat banyaknya pasangan sesama jenis saat berjalan dari Kantor Wali Kota Medan ke acara perayaan malam tahun baru di Jalan Raden Saleh. 


Bobby meminta agar warga Medan menghindari perilaku tersebut karena dinilai tidak sesuai dengan ajaran agama maupun budaya lokal.


Reporter : Rudi

Editor : Novel