Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 14 Januari 2023, 07:43 WIB
Last Updated 2023-01-14T00:47:40Z
BansosNasionalRumah DinasTNI

Jenderal Dudung ke Makasar, Serahkan Rumah Dinas dan Bansos


Jendral Dudung memberikan bansos. (Foto/SMSI).

MAKASSAR - nduma.id


Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menyerahkan bantuan  rumah dinas sebanyak 20 unit tipe 36 kepada Kodim 1414 -Tator. 


Ini sebagai bentuk memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraan Prajurit serta Pegawai Negeri Sipil Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (PNS TNI AD) beserta keluarganya.


Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Rahma Dudung Abdurachman berpesan untuk tetap sinergi serta membantu Pemerintah Daerah, Kepolisian dan komponen bangsa lainnya dalam menjaga kondisi kondusif di wilayah.


"Mudah-mudahan perumahan ini bermanfaat bagi anggota. Jangan lupa penekanan saya, bahwa prajurit TNI AD atau Kodim 1414/Tator harus dicintai masyarakat, dan akan lebih hebat lagi apabila anggota Kodim Tator mencintai masyarakat,” ucap Dudung. Kamis (12/1/2023).


Selain menyerahkan puluhan Rumdis Kasad juga menyerahkan bantuan sosial kepada sejumlah tukang becak, anak-anak jalanan, anak terdampak stunting, dan para korban banjir yang melanda Kota Makassar pada November dan Desember 2022. 


Kasad juga meninjau stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 


Bersilaturahmi dengan pejabat-pejabat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah dan masyarakat di Makassar.


“Saya cek langsung ke Bapak Walikota, keterlibatan TNI AD dalam membantu pemerintah dengan program-program unggulan seperti penanganan stunting, manunggal air bersih, Babinsa masuk dapur dan food estate sudah maksimal,” kata Kasad.


Walikota Makassar menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD yang selama ini telah bahu membahu bersama pemerintah kota Makassar dan komponen bangsa lainnya dalam mengatasi berbagai kesulitan seperti penanganan pandemi Covid-19 dan bencana alam serta pengendalian laju inflasi.


“Terima kasih Bapak Jenderal atas kehadirannya di Kota Makassar. Kami Pemerintah Kota Makassar beserta masyarakat siap bersama TNI Angkatan Darat melaksanakan program-program untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Makassar,” ujarnya.


Reporter : Rudi

Editor : Novel