Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 13 Januari 2023, 23:06 WIB
Last Updated 2023-02-08T16:07:53Z
KaroPelantikan

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Karo di Lantik

8 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  di jajaran Pemerintah Kabupaten Karo. (Foto/Istimewa)

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melantik 8 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II di jajaran Pemerintah Kabupaten Karo.


Pelantikan bertempat  di Aula Kantor Bupati, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe Kabupaten Karo, Jumat 13 Januari 2023.


Bupati Karo berpesan kepada pejabat dilantik untuk segera beradaptasi dan melakukan terobosan dalam meningkatkan kinerja di masing-masing unit kerjanya.


"Selamat atas pelantikan Saudara, mari laksanakan program dan kegiatan di perangkat daerah yang saudara pimpin dalam rangka mewujudkan Kabupaten Karo yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing berbasis pariwisata dan pertanian menuju masyarakat makmur dan sejahtera," ujar bupati.


Bupati juga menyampaikan satu pepatah Karo.


“ Ibarat pepatah ‘siageng-agengen radu mbiring, sikuning-kuningen radu megersing’, yang memiliki filosofi hindari sikap saling menjatuhkan satu sama lain namun kembangkan sikap saling mendukung yang akan lebih bermanfaat bagi semua pihak,” tutur bupati.


Sebanyak 8 pejabat yang dilantik yakni, Eva Angela, sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Karo.


Sodes Sembiring sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Karo. Jon Karnanta, sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan Kabupaten Karo. Asmona Perangin-angin sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karo. Data Martina Br Ginting, AP, sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karo. dr. Arjuna Wijaya, sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karo. Frolin Aleksander Perangin-angin, sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karo. Frans Leonardo Surbakti, S.STP sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo.


Turut hadir dalam acara ini unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo serta tamu dan undangan lainnya.


Penulis : Rudi

Editor : Novel