DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Senin, 16 Januari 2023, 08:37 WIB
Last Updated 2023-01-16T01:37:06Z
ImigrasiMedanPasport

Kanim Belawan Gelar Pasport Simpatik

Warga membuat pasport simpatik. (Foto/Bobi).

Medan - nduma.id


Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan melaksanakan passport simpatik di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Jalan Serma Hanafiah, Belawan, Sabtu 14 Januari 2023.


Ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke-73, tahun 2023.


Tujuannya memberikan kemudahan bagi masyarakat Medan dan sekitarnya untuk mendapatkan dokumen pasport khususnya bagi masyarakat yang berhalangan hadir di saat jam kerja sangat terbantu dengan adanya pelayanan pasport simpatik di hari Sabtu dan Minggu ini.


"Pelayanan pasport simpatik menggunakan antrian walk in atau pemohon cukup langsung datang ke kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan untuk mengajukan permohonan paspor," papar Rizqan, Minggu (15/1/2023).


Untuk hari pertama, petugas melayani 20 pemohon yang mengajukan permohonan pasport baik baru maupun penggantian sesuai dengan jumlah kuota yang disediakan. 


Giat dilaksanakan dari pukul 9 pagi sampai dengan pukul 13 siang.


Layanan pasport berjalan lancar tanpa ada hambatan dan masyarakat dapat terlayani dengan baik sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.  


Pelayanan pasport simpatik ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari ulang tahun Imigrasi yang ke-73 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2023.


Dengan tema “Imigrasi Baru Unyuk Indonesia Semakin Maju”. 


Selain itu, kantor Imigrasi Belawan juga telah melaksanakan kegiatan membersihkan rumah ibadah pada Jumat 13 Januari 2023 kemarin di Masjid Salam yang berlokasi di sekitaran kantor imigrasi Belawan. 


Reporter : Rudi

Editor : Novel