DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Senin, 16 Januari 2023, 09:38 WIB
Last Updated 2023-01-16T02:38:13Z
MedanNatalPoldasu

Semua Polisi Harus Baca ini, Pesan Kapoldasu dan Pastor di Perayaan Natal 2022

Kapoldasu menyalakan lilin Natal. (Foto/Poldasu).

Medan - Nduma.id


Perayaan Natal Polda Sumut 2022 di Gedung Auditorium Satuan Brimob Polda Sumut Jalan Bhayangkara Medan, berlangsung hikmad Sabtu 14 Januari 2023 malam lalu.


Natal itu bertema 'Dengan Semangat Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus Melalui Peran Tugas Polri Yang Presisi, Berintegritas, Mengasihi dan Melayani'.


Pastor Redemptus Simamora dalam kotbahnya memberikan 4 pesan.


Pertama Polisi adalah seorang yang tangguh.

 

"Saya melihat Pak Kapolda adalah seorang yang tangguh yang artinya tidak pernah mengeluh dalam setiap tugasnya," kata Redemptus Simamora.


Pastor juga menyebut kalau seluruh anggota Polda Sumut harus tangguh. 


Kedua katanya polisi juga harus terbuka dan siap dikritik oleh masyarakat. 


"Pesan ketiga yaitu Polisi harus rendah hati," ujarnya. 


Dan pesan Natal yang keempat yaitu polisi harus berkerja dengan iklas dan tulus. 


Ia mengaku selama pengalamannya bertugas dirinya banyak dibantu oleh kepolisian. 


Terkhusus dalam menghadapi aksi teroris. 


Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan perayaan Natal Poldasu itu merupakan bagian wujud rasa syukur. 


"Kasih Natal kiranya bersama kita di tahun ini. Tuhan selalu baik. Hari ini kita berterima kasih kepada panitia sehingga perayaan Natal Polda Sumut bisa terlaksana," ujar Panca.


Panca juga bersyukur karena pandemi Covid-19 saat ini melandai.


Panca mengajak seluruh personilnya mengambil pesan Natal tahun ini yaitu tangguh, terbuka, rendah hati dan ikhlas atau tulus.


"Jadi polisi itu ada 4 poin, yaitu tangguh, terbuka, rendah hati dan iklas atau tulus. Mudah-mudahan Natal ini memberi semangat kepada kita semua," jelasnya. 


Ketua Panitia Natal 2022 Polda Sumut, Kombes Pol Benny Bawensel mengatakan, terlaksananya perataan Natal ini atas dukungan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan seluruh pihak yang terlibat. 


"Kami memohon maaf apabila ada kesalahan dalam acara ini," sebutnya. 


Natal diikuti ratusan personel Polda Sumut dan Bhayangkari di meriahkan penyanyi rohani Sari Simorangkir. 


Acara juga diisi dengan penampilan penari Polwan dan Polki, paduan suara mahasiwa asal Papua, vocal solo dan grup dari personel Polda Sumut, Polres jajaran. 


Perayaan Natal berjalan hikmat dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Waka Polda Sumut Brigjen Jawari, Mantan Waka Polda Sumut Irjen Pol Dadang Hartanto, Sekretaris Umum PGI Sumut Pdt Eben Siagian, Pastor Redemptus Simamora Ofcam, Uskup Agung Medan Mgr K Sipayung Ofm Cap, Pejabat Utama Polda Sumut dan Kapolres jajaran. 


Reporter : Rudi

Editor : Novel