SMSI

SMSI
Rabu, 25 Januari 2023, 18:55 WIB
Last Updated 2023-01-25T11:55:21Z
BibitTOBATPL

Koptan Hutan Lam Miduk Desa Habinsaran Terima Bantuan Bibit Alpukat Dari TPL

Penyerahan bibit dari TPL (Foto/James Sirait).

TOBA - nduma.id


PT. Toba Pulp Lestari (TPL) sektor Habinsaran menyalurkan 110 bibit Alpukat kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Lam Miduk di Desa Tungkonisolu Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Sumatera Utara, Rabu 25 Januari 2023.


Bantuan bibit diserahkan langsung Agus Prasetyo selaku Asisten Program Intercrop dan Waldiman Harianja, Staff Program Intercrop TPL Sektor Habinsaran.


Bantuan merupakan bentuk implementasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.


“Kita berharap dengan disalurkannya dukungan Bibit Alpukat ini, dapat memacu semangat para petani agar masyarakat merawat tanaman tersebut dengan baik," kata Agus Prasetyo.


Kedepan diharapkan dapat menghasilkan buah yang berkualitas baik, meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan petani.


Katanya tujuan pemberian bantuan guna pengembangan KTH.


Kemudian dapat meningkatkan mata pencaharian petani, dan sumber daya manusia mewujudkan kemandirian.


Ketua Koptan Hutan, Lam Miduk Waldemar Rajagukguk,  menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TPL yang membantu masyarakat, terutama kelompok tani di desa mereka.


Menurut Waldemar, dukungan yang diberikan TPL merupakan bentuk dari tanggung jawab sosial dan lingkungan serta komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan.


Dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.


“Tidak henti-hentinya kami berterimakasih kepada perusahaan melalui program-program pengembangan masyarakatnya, yang selalu mendukung para petani terkhusus di desa kami," ujarnya.


Menurut Waldimar, sudah banyak dukungan dan pendampingan yang diterima dari perusahaan.


"Dimana hal tersebut membuktikan bahwa TPL peduli dengan masyarakat petani,“ sebut Wadimar.


Katanya kerjasama yang sudah terjalin baik dengan perusahaan membuat semangat para anggota KTH Lam Miduk semakin bertambah.


Dan tetap bekerja keras kedepannya untuk mengelola lahan yang ada agar lebih produktif dan menghasilkan demi kesejahteraan masyarakat. 


KTH Lam Miduk yang beranggotakan 20 KK merupakan Koptan berada di wilayah operasional TPL Sektor Habinsaran dan sudah menjalin kerjasama kemitraan lebih dari 1 tahun, mulai Juli 2021 tahun lalu.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi