DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Rabu, 25 Januari 2023, 18:25 WIB
Last Updated 2023-01-25T11:27:55Z
ASNDarma WanitaSiantar

Walikota Siantar Tegaskan Peran Istri ASN Dalam Pembangunan

Foto bersama usai pelantikan. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani menghadiri acara Pengukuhan Ketua dan Penyempurnaan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Pematang Siantar Masa Bakti 2019-2024.


Giat itu sekaligus sosialisasi Organisasi Dharma Wanita Persatuan, Rabu 25 Januari 2023.


Dalam sambutannya para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) sangat mendukung tugas dan tanggung jawab suami dalam pekerjaannya. 


Kata walikota, Istri tidak hanya sebagai pendamping suami, tetapi memiliki peranan yang khusus dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat.


"Kita semua berharap, semoga pengukuhan ini tidak sekadar seremonial. Sehingga ada signifikasi kinerja pengurus DWP Kota Pematang Siantar ke arah yang lebih baik dan optimal," tutur dr Susanti.


Dijelaskannya, para istri ASN yang tergabung dalam DWP sangat mendukung tugas dan tanggung jawab suami dalam pekerjaannya.


"Istri tidak hanya sebagai pendamping suami, tetapi memiliki peran yang khusus dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.


Harapan lainnya, agar DWP Kota Pematang Siantar memberikan kontribusi dalam melindungi, memberdayakan, dan memajukan kaum perempuan, terutama para istri ASN. 


DWP Kota Pematang Siantar, lanjutnya, juga  diminta memberikan kontribusi dan dorongan kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, baik sebagai abdi negara maupun sebagai abdi masyarakat. 


"Semoga pengurus DWP Kota Pematang Siantar dapat meningkatkan kualitas diri," tuturnya.


Dia berharap DWP mampu menjadi pilar pendorong dalam mencerdaskan dan mensejahterakan kaum perempuan.


Ketua DWP Kota Pematang Siantar masa Bhakti 2019-2024, Yustina Budi Utari mengapresiasi dr Susanti Dewayani yang telah memberikan dukungan baik moral maupun materil, sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan baik.


Yustina menjelaskan, DWP merupakan organisasi istri ASN yang berkontribusi untuk menyejahterakan melalui bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial. Sehingga tercapai tujuan dari DWP melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mendukung tercapainya tujuan nasional.


"Selamat bertugas kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Saya juga mengajak, melalui momentum pengukuhan ini untuk mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebutnya. 


Sementara itu, Ketua DWP Provinsi Sumut Dian Arief S Trinugroho dalam sambutannya menuturkan, dengan kemampuan seluruh pengurus DWP Kota Pematang Siantar, dapat berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah dan terus semangat dalam berkarya demi bangsa dan negara.


"Selamat bekerja dan berkarya," ucapnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi organisasi oleh pengurus DWP Provinsi Sumut. 


Hadir pada kesempatan ini, antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP, Kepala Dinas Sosial Pariaman Silaen, Plt Kepala Dinas Kominfo Johannes Sihombing SSTP MSi. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi