DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Jumat, 06 Januari 2023, 12:46 WIB
Last Updated 2023-01-06T05:48:16Z
GKPSJubeliumSiantar

Logo Jubelium 120 Tahun di Launching Walikota Siantar Berharap GKPS Maju dan Solid

Logo Jubelium 120 tahun GKPS (Belakang). (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Logo Jubelium 120 Tahun, Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) di launching.


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani diwakili Asisten 3 Drs Pardamean Silaen berharap GKPS semakin maju dan solid kedepan.


Khususnya dalam menghasilkan program-program yang bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan pelayanan gereja di tengah-tengah jemaat dan masyarakat Kota Pematang Siantar.


“Kami pun mengajak GKPS untuk dapat berperan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Pematang Siantar," kata Pardamean, membacakan sambutan Walikota Siantar, dr Susanti.


Salah satunya dikatakan dengan tetap menjalin kerja sama dengan pemerintah dan lembaga keagamaan lainnya agar dapat bersama-sama melakukan pembinaan terhadap umat. 


Dengan demikian tetap hidup rukun dan damai. 


"Suasana kondusif di tengah keberagaman di Kota Pematang Siantar haruslah tetap kita jaga dan pelihara,” terang Pardamean.


Acara Launching Logo Jubelium 120 Tahun GKPS sekaligus Open House GKPS, berlangsung di Balai Bolon GKPS, Jalan Pdt J Wismar Saragih Pematang Siantar, Kamis (05/01/2023).


Menurut dr Susanti, Kota Pematang Siantar memiliki kondisi sosiokultural yang beragam. 


Giat tersebut dapat menumbuhkan sikap kebersamaan dan toleransi, yang merupakan modal dan kekuatan besar bagi kemajuan Kota Pematang Siantar.


Launching logo Jubileum 120 Tahun GKPS juga diharapkan dapat memberikan warna baru dalam program dan kegiatan GKPS. 


Juga semangat baru dalam memberikan pelayanan kepada umat dan masyarakat, terlebih saat ini masih dalam suasana tahun baru 2023, tentunya dengan semangat baru pula.


Reporter : Ari

Editor : Rudi