DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Kamis, 05 Januari 2023, 20:37 WIB
Last Updated 2023-01-05T13:37:05Z
MedanPersPoldasuPresisi

Polda Sumut Humanis Melebur di Masyarakat

AKBP Dr. Herwansyah Putra bersama pimpinan perusahaan media online. (Foto/Rudi).

Medan - nduma.id


Pakar ilmu sosial dan politik di Sumatera Utara Dr. Rudi Salam Sinaga mengatakan perubahan perilaku sosial manusia di era digital bisa berakibat pada pasang surut angka kriminalitas bahkan pergeseran pola-pola kriminalitas. 


Karena itu menurutnya cara humanis yang dilakukan Polda Sumut dengan melebur ke dalam aktivitas kehidupan masyarakat sudah sangat tepat. 


Ini dikatakan pembina Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Sumatera Utara itu di ruang kerjanya Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Dr. Herwansyah Putra saat berdiskusi santa, Rabu (4/1/2023).


"Ini sangat sejalan dengan tupoksi kepolisian dalam memelihara keamanan sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Rudi.


Efek positif yang di dapat menurutnya seperti penangkapan sejumlah kurir ataupun bandar narkoba.


Kemitraan Polda Sumut dengan berbagai elemen masyarakat lintas segmentasi seperti keagamaan, ormas, dan lain sebagainya sangat penting.


Terkait SPRI kata Rudi, di Era digital arus informasi dinamis juga penting dalam menghadirkan liputan berita.


Karena itu Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Sumatera Utara siap melakukan komunikasi kelembagaan bersama kepolisian daerah Sumatera Utara.


Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Dr. Herwansyah Putra mengatakan keberhasilan Polda Sumut  mengimplementasi tugas kepolisian tidak terlepas dari kemitraan beragam elemen masyarakat. 


Dan ini menjadi attensi pimpinannya.


"Kita selalu membangun kemitraan. Kehadiran SPRI Sumut sebagai mitra turut memperluas jangkauan Polda Sumut  memelihara Kamtibmas di Sumut," ujar Herwansyah.


Ketua SPRI Sumut Rosen Sinaga membuka komunikasi dengan memberikan apresiasi kepada Polda Sumut dalam mengimplementasikan kepolisian yang humanis dan presisi. 


Menurut Rosen, penjabaran nilai humanis dan presisi selalu di dengungkan Polda melalui beragam program seperti kegiatan sosial kemasyarakatan dan juga kegiatan keagamaan. 


Rosen berharap hal positif semacam ini terus dipertahankan Polda Sumut.


Reporter : Raden

Editor : Rudi