Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 21 Januari 2023, 11:46 WIB
Last Updated 2023-01-23T04:48:54Z
Food EstatePakpak BharatRakor

Pakpak Bharat Rakor Teknis Soal Food Estate

Rakor teknis rencana pengembangan infrastruktur di kawasan food estate. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT - nduma.id


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin "Rapat Koordinasi Teknis" pengembangan tentang rencana pengembangan infrastruktur di kawasan food estate, Desa Ulumerah Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara, Sabtu 20 Januari 2023.


Rapat dihadiri banyak pemangku kepentingan, mulai dari Tim Kemenko Marves RI, Tim Kementerian PUPR RI, BPJN Sumatera Utara, Kepala Desa di Kawasan food estate, dan peserta lainnya.


Pada Kesempatan itu Bupati Pakpak Bharat menyampaikan program Food Estate diharapkan menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan sehingga mampu swasembada pangan sehingga tidak ketergantungan lagi dengan daerah lain.


“Food estate ini kita harapkan mampu menjawab masalah kekurangan pangan serta ketergantungan Daerah Pakpak Bharat terhadap daerah lain, kita mau Pakpak Bharat segera mampu berswasembada pangan, secara nasional kita mendukung gerakan kemandirian pangan yang dicanangkan oleh Presiden RI, H Joko Widodo, serta pendukung upaya penurunan stunting baik daerah maupun nasional melalui ketersediaan pangan yang cukup,” ungkap Franc dalam rapat tersebut.


Sebelumnya, Tim Terpadu Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI serta Kementerian PUPR RI melihat langsung progress pengerjaan areal Food Estate di Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu Kabupaten Pakpak Bharat.


Kunjungan Tim Kemenko Marves dan Kementerian PUPR RI ke Pakpak Bharat guna melihat langsung progress dan perkembangan pembangunan di areal awal food estate di Kabupaten Pakpak Bharat. 


Penulis : Rudi

Editor : Novel