DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Sabtu, 21 Januari 2023, 11:50 WIB
Last Updated 2023-01-23T04:52:52Z
BantuanDesa TerpencilPakpak Bharat

Bantuan ke Desa Kuta Tinggi Pakpak Bharat di Salurkan

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor serahkan bantuan Kepada warga. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT – nduma.id  


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor kembali mengunjungi desa – desa, kali ini ke Desa Kuta Tinggi Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara, Jumat 19 Januari 2023.


Kunjungan tersebut untuk bertemu langsung dan bertatap muka dengan warga sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat ditampung oleh pemerintah.


Disana Bupati Pakpak Bharata bertemu dengan banyak keluarga di Desa Kuta Tinggi, Dia menyerahkan bantuan sembako, makanan tambahan bagi bayi dan balita, ibu hamil serta ibu menyusui di Desa tersebut.


Selain itu, Bupati juga menyerahkan secara simbolis kunci rumah program "Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya" yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam upaya mewujudkan rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu di Kabupaten Pakpak Bharat.


Dalam kesempatan itu juga beberapa warga Kuta Tinggi turut menyampaikan apresiasi dan terimakasih bagi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat atas telah terselesaikannya pengerjaan peningkatan mutu jalan penghubung Penaggalan Binanga Boang-Kuta Tinggi yang telah lama mereka tunggu-tunggu.


“Lias ate mo bapak Bupati, nggo bagak dalan nami, (terimakasih bapak Bupati, jalan ini sekarang bagus) semoga kedepan kehidupan kami di sini semakin baik,” ungkap seorang warga disana.


Jalan penghubung Desa Penanggalan Binanga Boang-Kuta Tinggi memang telah selesai dibangun.


Pembangunan jalan ini diharapkan mampu mendongkrak laju perekonomian di Desa Kuta Tinggi dan Desa Sibongkaras.


“Kita tidak akan berhenti di sini, pembangunan ini akan terus berkelanjutan, Sibongkaras (Desa Sibongkaras) menjadi tujuan kita selanjutnya. Semua warga Pakpak Bharat berhak menikmati hasil pembangunan ini,” ungkap Franc. 


Penulis : Rudi

Editor : Novel