DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 24 Januari 2023, 09:54 WIB
Last Updated 2023-01-24T02:55:28Z
GerindraMedanNatalPrabowo

Prabowo Hadir Natal Nasional Partai Gerindra di Sumut

Gus Irawan Pasaribu di wawancara. (Foto/Rudi).

MEDAN - nduma.id


Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menggelar Natal Nasional.


Agenda itu di jadwal pada Jumat 27 Januari 2023 nanti, di Gedung Serba Guna (GSG) Pancing, Deli Serdang, dan akan di hadiri ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.


"Sudah kita dapat konfirmasi, Bapak Prabowo Subianto akan hadir ke acara Natal Nasional Partai Gerindra ini," tegas Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, H Gus Irawan Pasaribu, (23/1/2023) siang.  


Dia didampingi Sekretaris Umum Sugiat Santoso dan Ketua Panitia Natal Nasional Partai Gerindra Jhon Sari Haloho saar temu pers di Kantor Gerindra Sumut Jalan Sudirman Medan.


Sebanyak 8.000 jemaat dan kader akan hadir di kegiatan akbar yang untuk pertama kalinya digelar di Sumatera Utara ini. 


Terdiri dari 6000 orang pimpinan gereja dan dan 2.000 kader Gerindra beragama Kristiani.


Di Sumut agenda Prabowo dikatakan selain Natal Nasional, juga akan menghadiri acara pernikahan kerabat Stafsus Menhan RI, dilanjutkan kunjungannya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI dalam pertemuan ke anggota Koramil di Sumut dengan pemberian sejumlah hadiah sepeda motor. 


"Acara kebaktian akan dimulai sore hari dan Bapak Prabowo akan hadir di acara ini pada malamnya," beber Gus. 


Kehadiran Prabowo dikatakan sebuah kebanggaan karena sosok Prabowo Subianto adalah tokoh pemersatu bangsa dan Sumut bisa menjadi tuan rumah. 


Acara juga akan dihadiri Ketua Dewan Pembina Gerakan Kristen Indonesia, Hashim Djojohadikusumo dan pimpinan Partai Gerindra seperti Sekjen H Ahmad Muzani, Ketua Harian Prof. Dr. Ir. H Sufmi Dasco Ahmad SH MH, Bendahara Umum Thomas Djiwandono.  


Tokoh-tokoh pimpinan pusat GBKP, GKPS dan Gereja Kharismatik serta kepala daerah di Sumut seperti Karo, Samosir termasuk Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.


Jhon Sari Haloho ketua pelaksana mengaku persiapan sudah 90 persen termasuk materi acara kebaktian hingga acara umum dan juga peralatan di panggung yang akan menggunakan teknologi canggih. 


"Untuk teknis acara nanti akan dimulai pukul 5 sore terdiri dari kidung pujian, khotbah, persembahan dari tuna netra, baru pada malamnya acara umum bersama Bapak Prabowo Subianto. Panitia juga menyiapkan live streaming sehingga seluruh kader dan simpatisan di seluruh Indonesia yang tidak bisa hadir dapat menyaksikan langsung kegiatan akbar ini," tandasnya.


Penulis : Rudi

Editor : Novel