DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 24 Januari 2023, 10:58 WIB
Last Updated 2023-01-24T04:07:14Z
budayaDairiSanggar Tari

Sanggar Tari D' Etnic Tegaskan Pemkab Dairi Selalu Mendukung Kegiatan Mereka

Sanggar Tari D"Etnic. (Foto/Josua).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Pendiri sekaligus founder Sanggar Tari D' Etnic, Lisken Angkat membantah pemberitaan yang menyebut Sanggar Tari D'Etnic tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Dairi.


Sebelumnya dalam pemberitaan di sebuah media disebutkan perjalanan D'Etnic dalam menampilkan tarian Etnis Dairi (Pakpak) di event HUT salah satu ormas hanya berjuang sendiri dan tidak adanya bantuan dan respon pemerintah daerah.


"Tidak benar kalau sanggar tari yang saya pimpin tidak mendapat dukungan dari Pemkab Dairi. Itu tidak benar," katanya Senin (23/01/2023).


Lisken menjelaskan, terkait keberangkatannya bersama tim sanggar tari dalam perhelatan HUT ormas beberapa waktu lalu itu murni profesionalisme kerja.


Disebut, waktu itu, pengurus ormas di Kabupaten Dairi mengajak Lisken dan Sanggar Tari D'Etnic untuk mengambil peran menampilakan tarian Pakpak dalam acara tersebut dan menjadi terfavorit.


"Saat itu kita (D'Etnic) ditawari untuk ikut tampil dalam HUT Ormas dan dibayar. Itu saja. Persoalan sumber dana darimana untuk membayar kami (D'Etnic) secara profesionalisme kerja tentu bukan urusan kami lagi," kata Lisken.


Lisken kembali menegaskan bahwa selama ini, Pemkab Dairi selalu memberi dukungan pada sanggar yang Ia pimpin. 


"Sejak saya bentuk sanggar ini di tahun 2020, Pemkab Dairi dalam hal ini Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga selalu memberi tempat untuk D'Etnic untuk selalu tampil dalam berbagai event besar, seperti Pesta Njuah-juah, dan kegiatan pemkab lainnya. Ini kan bentuk dukungan juga buat kami," ucapnya.


"Urusan D'Etnic dan ormas itu murni profesionalisme kerja, dan tidak ada hubungannya dengan Pemkab Dairi yang disebut tidak memberi dukungan pada sanggar kami. Itu persoalan yang berbeda," katanya.


Penulis : Josua

Editor : Rudi