Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 13 Februari 2023, 15:20 WIB
Last Updated 2023-02-13T09:33:58Z
PantarlihPemilu 2024TOBA

Apel Siaga Kesiapan Coklit Kecamatan Uluan Lancar

Foto bersama usai apel pantarlih. (Foto/Istimewa).

TOBA, Uluan - nduma.id


Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Uluan Kabupaten Toba Sumatera Utara menggelar Apel Siaga Kesiapan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) data Pemilu 2024.


Giat berjalan lancar di halaman kantor Kecamatan Uluan, Minggu 12 Februari 2023.


KPU RI dalam sambutannya yang dibacakan Ketua PPK Kecamatan Uluan Anwar Juni Sitorus, mengatakan bahwa Pantarlih merupakan ujung tombak penyusunan dan pemutakhiran daftar pemilih.


Oleh sebabnya butuh adanya kesiapan Pantarlih dalam menjalankan tugas pemutakhiran data pemilih.


Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk mempersiapkan diri guna didata dan terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.


"Tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan strategis dalam penyelenggaraan pemilu," ucap Anwar.


Karena itu pemutakhiran data pemilih menentukan bagi tahapan Pemilu selanjutnya.


“Jika hasil penyusunan daftar pemilih bermasalah, maka dapat dipastikan tahapan pemilu selanjutnya akan terganggu,” sebut Anwar Sitorus.


Apel siaga Pantarlih diakhiri dengan pemberian atribut berupa rompi, topi Bad nama dan alat kelengkapan coklit lainya secara simbolis dari Ketua PPK kepada perwakilan Pantarlih.


Peserta apel kesiapan coklit terdiri dari Pantarlih dan Jajaran PPS serta sekretariat se- kecamatan Uluan.


Bertindak sebagai pembina apel ketua PPK Kecamatan Uluan Anwar Juni Sitorus.


Pelaksanaan Apel Siaga juga dihadiri jajaran PPK seperti Andri Boris Hutajulu, Jetro Dolok Saribu, Nursya Sitorus, Torang Butar Butar.


Turut hadir sekretariat PPK Ellen Butar Butar, Ridha Siregar  serta perwakilan dari Panwascam Mangatur Arto Manurung, Dorkas Sirait dan KPU Toba serta unsur forkopimca dari Polsek dan Danramil/12 Lumban Julu dihadiri Iptu A.M.P.T Batu Sitorus dan Serma H Simanjuntak.   


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi