Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 08 Februari 2023, 18:05 WIB
Last Updated 2023-02-19T11:07:51Z
Dana BOSDinas PendidikanKaro

Atap Sekolah SD Perbaji Rusak, Dinas Pendidikan Karo Minta Sekolah Perbaiki Pakai Dana BOS

Kantor dinas Pendidikan Karo. (Foto/Istimewa)

KARO, Tiganderket – nduma.id


Sempat diberitakan atap ruang kelas SD N 040503 Perbaji di Desa Perbaji Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo rusak.


Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Emon Pinem Meminta pihak sekolah mengambil langkah-langkah agar ruang kelas yang bocor di sisip, sehingga air tidak merembes ke ruang kelas ketika hujan turun.


Kepada tigasisi.id, Emon Pinem menyampaikan bahwa ia sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah seraya menyampaikan agar sementara pihak sekolah melakukan perbaikan ruang kelas yang rusak dengan menggunakan Dana Bos.


Selain itu pihak sekolah juga minta untuk menuangkan permasalahan tersebut dalam Dapodik.


“Saya sudah sampaikan kepada pihak sekolah agar memperbaiki bagian sekolah yang rusak menggunakan dana bos terutama yang berdampak merembesnya air ketika hujan turun. Kemudian kita juga menyarankan agar pihak sekolah menuangkan permasalahan tersebut di Dapodik agar bisa jadi atensi Kementerian Pendidikan,” kata Emon, Rabu (08/02/23)


Ketika di tanya terkait inventaris sekolah yang hilang saat pengerjaan sekolah Emon meminta agar kepala sekolah SD N Perbaji menyurati Dinas Pendidikan Kabupaten Karo.


“Hendaknya kepala sekolah menyurati dinas menyangkut kejadian hilangnya beberapa inventaris sekolah pada saat pengerjaan fisik sekolah tersebut, sehingga kita tahu apa yang seharusnya kita lakukan,” ungkap Emon.


Sementara, Nurmiati Br Pelawi Kepala Sekolah SD N 040503 Perbaji membenarkan bahwa pihaknya sudah dihubungi Kabid SD dan akan berupaya mengatasi masalah di sekolahnya namun ia merasa kesulitan dikarenakan dana bos baru bisa digunakan di bulan Mei mendatang.


“Nanti kita coba dilihat tukang, berapa kira – kira biaya perbaikan kerusakan ruang kelas kita ini, namun untuk pengerjaannya ya menunggu dana bos cairlah,” kata Nurmiati.


Penulis : Rudi

Editor : Gib