Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 08 Februari 2023, 18:17 WIB
Last Updated 2023-02-12T13:26:35Z
KaroPKKSupervisi

Tim Supervisi Sumut Tahun 2023 Kunjungan di Karo

Tim Supervisi Desa Percontohan dan Desa Pelaksana Binaan PKK di Karo. (Foto/Istimewa)


KARO, Kabanjahe – nduma.id


Tim Supervisi Desa Percontohan dan Desa Pelaksana Binaan PKK berkunjung ke Kabupaten Karo Sumatera Utara.


Tim Supervisi Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Karo Tahun 2023 ini di sambut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Caprilus Barus di Aula Kantor Bupati Karo, Rabu 8 Februari 2023.


“Kami mohon kepada Bapak/Ibu agar kiranya berkenan untuk memberikan bimbingan dan arahan seraya melakukan pembinaan 10 program PKK dengan, 5 kategori, kepada 5 Desa Percontohan yang menjadi perwakilan Kabupaten Karo,” kata Caprilus Barus.


Caprilus Barus, menyampaikan Kabupaten Karo memiliki 5 Desa Percontohan Binaan PKK yaitu, Desa PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja), Desa Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Desa Hatinya Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, Kecamatan Percontohan Metode Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA TEST) dan Desa Tertib Administrasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.


“Kepada PKK tingkat Kecamatan maupun Desa yang menjadi percontohan dan pelaksana, kami himbau agar benar-benar mendengarkan arahan dan bimbingan dari tim supervisi, agar apa yang disampaikan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik,” lanjutnya.


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Caprilus Barus, juga berharap agar pimpinan OPD selaku tim pembina bagi Desa Percontohan dan Pelaksana Binaan PKK Kabupaten Karo untuk mendukung dan memfasilitasi Desa Percontohan serta menciptakan koordinasi dan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan kegiatan ini nantinya.


Penulis : Rudi

Editor : Novel